Korwil PD IX DKI Jaya Hadiri Pembukaan Rakercab I FKPPI 0907 Kabupaten Bekasi

Redaksi

Hipakad63.news | Bogor –

Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI (KB FKPPI) menggelar Rapat Kerja Cabang 1 (Rakercab) Tahun 2021 dari tanggal 18-19 Desember bertempat di Villa Dempo Mega Mendung,Bogor, dengan mengusung Tema : “Dengan Semangat Bersatu dan Berdaulat, Kita Ciptakan Kader FKPPI Yang Leadership”

Acara rakercab di awali dengan upacara organisasi, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars dan Hymne FKPPI serta mengheningkan cipta.

Rakercab resmi dibuka oleh Danramil 08 Setu, Kapten Sayute yang mewakili Dandim 0509 Kabupaten Bekasi.

Selanjutnya Laporan H. Taufik selaku Ketua Panitia Pelaksana Rakercab menyampaikan kegiatan ini dapat terlaksana atas kerjasama panitia dan dukungan dari Pengurus Cabang.dalam hal ini Ketua Cabang KB-FKPPI Kabupaten Bekasi.

“Saya berharap kegiatan rakercab ini dapat menghasilkan program kerja yang jelas dan bermanfaat bagi anggota FKPPI dan dapat dirasakan manfaatnya juga untuk masyarakat Kabupaten Bekasi” ucap Ketua Pelaksana

“Tidak hanya itu, Rakercab telah disusun sebagai kebijakan umum Pengurus Cabang FKPPI Kabupaten Bekasi di tahun 2022 ” ujar Taufik.

Baca JugaKoramil 07 Cikarang Rayakan HUT TNI Ke-76 Bersama Rayon KB-FKPPI 09 Cikarang Utara.

“Rencana Kerja FKPPI tersebut selanjutnya akan dijabarkan dalam bentuk program kerja tahunan, berupa usaha dan kegiatan yang akan dilaksanakan dalam 1 (satu) tahun kerja,” paparnya.

Lanjutnya, adapun tujuan pelaksanaan Rakercab adalah untuk melahirkan suatu program kerja yang tepat guna dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas leadership para ketua rayon yang terlantik beserta anggotanya.

Sementara itu, dalam sambutan Ketua Cabang FKPPI Kabupaten Bekasi, H.Toto Iskandar,SE menyampaikan bahwa Setelah Rakercab ini selesai ,saya berharap seluruh pengurus baik di tingkat Kabupaten atau Kecamatan, dituntut untuk dapat lebih berkontribusi secara nyata dalam lingkungan masyarakat dan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita sebagai anak anak TNI-POLRI harus lebih aktif dan produktif dalam menyusun kerja kegiatan yang langsung dapat dinikmati oleh masyarakat, karena ini merupakan wujud implementasi langsung pengabdian dan semangat juang para orang tua kita,” ungkapnya.

Baca JugaFKPPI & Koramil 08 Lemah Abang Berbagi Di Jum’at Berkah.

Kegiatan ini dihadiri pembina yaitu Dandim 0509 Kabupaten Bekasi yang diwakili Danramil 08/Setu Kapten Sayute, Korwil Pengurus Daerah (PD) IX DKI Jaya H.Dedi Rohendy,SH MH,CTA yang juga sebagai Dewan Penasehat FKKPI Kabupaten Bekasi.

Peserta Rakercab I terdiri atas pengurus cabang dan 13 Rayon (KSB) berjumlah 40 personil .

Dalam rangkaian kegiatan rakercab ditempat yang sama dikukuhkan juga organisasi pendukung FKPPI yaitu Anak Kolong Bikers (AKBI) yang merupakan wadah bagi putra putri TNI-POLRI yang hobby touring menggunakan motor, dan Drs.Darwanto terpilih sebagai Ketua AKBI Kabupaten Bekasi periode 2018-2023.