Ini Pesan Plt Ketua TP PKK Saat Lakukan Monev Di Medan Satria dan Bekasi Barat

Redaksi

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI –

Melalui kegiatan Lomba Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB) mendorong para Kader agar mendukung Gerakan Keluarga Sehat, Tanggap, dan Tangguh Bencana. Gerakan tersebut dibutuhkan untuk membenahi kesehatan masyarakat, utamanya di tingkat keluarga.

Pesan itu disampaikan Plt Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto saat melakukan monitoring di wilayah Kecamatan Medan Satria dan Bekasi Barat.

Baca JugaTP PKK Kota Bekasi Canangkan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh

“Kami berharap agar Ketua Tim Penggerak (PKK) tingkat kecamatan dan kelurahan mendukung Gerakan PKK Keluarga Sehat, Tanggap, dan Tangguh Bencana,” ujarnya.

Dukungan kader tersebut dibutuhkan, mengingat PKK merupakan organisasi masyarakat yang telah teruji perannya dalam menangani berbagai permasalahan yang ada. Terlebih, TP PKK merupakan mitra pemerintah dalam mendukung berbagai program pembangunan. Dirinya menekankan agar Kader PKK dapat menyejahterakan masyarakat di lingkungannya masing-masing, baik di tingkat kelurahan, kecamatan, hingga kota.

 

“Mari kita sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah, PKK hidup tumbuh dari bawah, mari kita sejahterakan masyarakat kita sendiri, di sekitar kita, di sebelah rumah kita. Mari kita saling kompak dan guyup,”pesannya.

Wiwiek juga berharap, Perlombaan tersebut dapat meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan pelaksanaan Gerakan PKK Keluarga Sehat, Tanggap, dan Tangguh Bencana. Para kader diimbau agar nantinya dapat mempraktikkan berbagai pengetahuan yang diperoleh dari kegiatan tersebut.

Di lain sisi, Istri Plt Wali Kota tersebut meminta kader PKK dapat mewujudkan komitmen dan pemahaman bersama serta menindaklanjuti kesepakatan hasil Rakornas tersebut. Terlebih, bagi daerah yang memiliki pilot project pelaksanaan gerakan tersebut. Dia mengimbau, agar daerah dapat melakukan berbagai inovasi dan kreativitas sesuai potensi yang dimiliki. Dengan begitu, daerah tersebut dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya.

Baca JugaPlt Ketua TP PKK Buka Kegiatan Lomba GKSTTB

“Mari kita bersama-sama dukung, keberhasilan program PKK terletak di tangan Ibu, di tangan kita semua kader-kader PKK. Karena Ibu-Ibu lah yang meluangkan waktunya untuk kegiatan-kegiatan PKK dan dibantu sekarang oleh Bapak-Bapak serta kolaborasi berbagai puhak. Itu menandakan semakin hari PKK semakin keren dan memiliki nilai manfaat yang dirasakan masyarakat,” ucap Wiwiek.

Adapun dalam kesempatan tersebut, Wiwiek Hargono menyambangi bazaar UP2K, beragam olahan kuliner maupun kerajinan tangan dipamerkan.

“10 tugas pokok ada didalamnya yakni membangun perekonomian keluarga, dan mensejahterakan melalui pelatihan beragam produk yang tentunya ini tidak kalah dengan produk luar,” tutup Wiwiek Hargono Tri Adhianto.

Hadir mendampingi Plt Ketua TP PKK, pemangku wilayah setempat, jajaran kader PKK hingga tingkat RT.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news