TP PKK Kota Bekasi Canangkan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh

Plt Ketua TP PKK Wiwiek Hargono juga mengatakan, penanganan bencana merupakan urusan semua pihak, oleh sebab itu perlu dilakukan berbagai peran dan tanggung jawab dalam meningkatkan kesiagaan dari semua tingkatan, baik anak-anak, remaja dan dewasa serta kesiagaan individu rumah tangga untuk mengantisipasi kejadian bencana, baik bencana alam maupun bencana sosial, berupa pengetahuan atas bencana yang akan terjadi serta langkah respon cepat dan tepat terhadap bencana yang terjadi. 

Redaksi

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI –

Pelaksana tugas (Plt) Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto buka launching dan pencanangan gerakan keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana Tingkat Kota Bekasi, kegiatan tersebut berlangsung di Balai Patriot, Kantor Wali Kota Bekasi, Bekasi Selatan.

Dalam sambutannya, Wiwiek Hargono Tri Adhianto mengapresiasi launching Gerakan Keluarga Sehat, Tanggap, dan Tangguh Bencana ini. Dirinya Berharap ini dapat menjadi awal yang penting bagi kebersamaan semua pihak dalam usaha menciptakan keluarga yang tangguh dan tanggap terhadap bencana di Kota Bekasi.

“Menyambut baik hal yang memiliki kepedulian terhadap kepentingan orang banyak, bisa berbuat yang memiliki nilai manfaat, sangat mengapresiasi dan ini menjadi awal yang penting bagi kebersamaan semua pihak dalam usaha menciptakan keluarga yang tangguh dan tanggap terhadap bencana,”kata Wiwiek Hargono Tri Adhianto.

Baca JugaPlt Ketua TP PKK: Pentingnya Menjaga Kesehatan Mental Wanita Ciptakan Keluarga Bahagia

Wiwiek juga mengatakan, penanganan bencana merupakan urusan semua pihak, oleh sebab itu perlu dilakukan berbagai peran dan tanggung jawab dalam meningkatkan kesiagaan dari semua tingkatan, baik anak-anak, remaja dan dewasa serta kesiagaan individu rumah tangga untuk mengantisipasi kejadian bencana, baik bencana alam maupun bencana sosial, berupa pengetahuan atas bencana yang akan terjadi serta langkah respon cepat dan tepat terhadap bencana yang terjadi.

Lebih dalam Ia menjelaskan bahwa TP PKK Pusat telah melaunching Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana yang yang terdiri dari sembilan pilot project yaitu, peduli stunting, menuju Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), peduli Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), siaga kebakaran lingkungan, tanggap dan tangguh bencana alam, peduli lingkungan, menuju keluarga sehat berkualitas, menuju keuangan sehat dan mewujudkan keluarga sehat.

“Tentunya ini bagian dari tindak lanjut program pusat, untuk itulah hari ini Tim Penggerak PKK bersama beberapa dinas dan stakeholder terkait melakukan launching Gerakan Keluarga Sehat, Tanggap dan Tangguh Bencana,” ujarnya.

Baca JugaPlt Ketua TP PKK Bersama Kepala Dinas Kesehatan Hadiri Seminar Kesehatan

Wiwiek mengatakan dalam membentuk keluarga sehat tanggap tangguh bencana semua pihak dapat memberikan peran aktif berupa sosialisasi, pembinaan dan program kegiatan di tiap wilayah, supaya bersama kita sadari ini adalah bagian yang amat penting. Program yang tepat guna dapat berdampak signifikan dalam peningkatan keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana.

Sebagai bentuk keseriusan, PKK merupakan organisasi yang memiliki integritas tinggi, dan selama ini sudah terbukti memiliki kontribusi peningkatan kesejahteraan masyarakat, dimulai dari peningkatan kesejahteraan dan ketahanan keluarga. TP PKK sebagai mitra pemerintah harus mampu menjadi pelopor, dan penyelaras program pemerintah supaya masyarakat dapat benar-benar merasakan hadirnya pemerintah diberbagai lini kehidupan.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news