Plt Ketua TP PKK Buka Kegiatan Lomba GKSTTB

Redaksi

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI –

Pelaksana tugas(Plt) Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto buka kegiatan Monitoring Lomba Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB)

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Jatiasih Ashari, Sekretaris Camat Tati, Lurah Jatirasa Dedi Suhadi, Ketua TP PKK Jatiasih Ita, Ketua TP PKK Jatirasa Fildzah Sitiyundiar, Lurah dan Ketua TP PKK se Jatiasih, tokoh masyarakat.

Baca JugaTP PKK Kota Bekasi Canangkan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars PKK. Dalam sambutannya Plt. Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto mengatakan PKK merupakan mitra kerja pemerintah dalam melaksanakan pembangunan.

“PKK sebagai mitra kerja pemerintah, menjadikan para wanita untuk berperan sebagai penggerak menjangkau para keluarga, menjadi wanita mandiri, terdepan bagi ketahanan keluarga. PKK berkolaborasi dengan program pemerintah untuk pembangunan Kota Bekasi,” ujar Plt Ketua PKK Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto

Tak lupa Wiwiek Hargono Tri Adhianto juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas dukungan seluruh pihak yang telah membantu dalam terselenggaranya lomba Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB) Tingkat Kota Bekasi.

Baca JugaPlt Ketua TP PKK Bersama Kepala Dinas Kesehatan Hadiri Seminar Kesehatan

Selain itu, lanjut Wiwiek, sikap tanggap dan tangguh bencana juga menjadi hal penting dibangun dalam keluarga, agar mitigasi dampak bencana dapat dilaksanakan secara maksimal, mengingat Kota Bekasi di beberapa wilayahnya merupakan kawasan yang rawan akan banjir.

Sebab itu, Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana harus terus dilaksanakan untuk menggerakkan, mengedukasi, dan membina orang sekitar, baik itu keluarga dan masyarakat agar mampu mandiri dan berperan aktif dalam mewujudkan kesehatan dan perencanaan sehat dari aspek fisik manusia maupun lingkungan nya.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news