Hj. Sri Rahayu Agustina Monitoring Pelaksanaan BIAN Di Posyandu Kemuning 23 Karawang Kulon

Redaksi

HIPAKAD63.News | KARAWANG,-

Kader Posyandu Kemuning 23 Menggelar kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang diselenggarakan di Tambak Baya RT 13/10 Kelurahan Karawang, Kulon Kecamatan Karawang Barat, Karawang, pada Selasa (9/8/22).

Hadir dalam pelaksanaan BIAN Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jabar Hj. Sri Rahayu Agustina. SH, Nakes puskesmas Kelurahan Karawang Kulon, Kader Posyandu Kemuning 23.

Baca JugaPlt Ketua TP PKK Gencarkan Sosialisai Bian 2022

Kader Posyandu Kemuning 23 Kelurahan Karawang Kulon Imas Siti Fatimah mengatakan, Bulan Imunisasi Anak Nasional adalah program yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan 2022, untuk mengoptimalkan cakupan imunisasi rutin anak yang sempat menurun selama pandemi Covid-19.

“Kami dari kader Posyandu Kemuning 23 Kelurahan Karawang Kulon akan segera mempercepat imunisasi BIAN ini, nanti Balita yang belum diimunisasi kita akan lakukan door to door,” terangnya.

Imas menjelaskan, bahwa BIAN ini bertujuan sebagai upaya menutupi kesenjangan imunisasi bagi Balita serta untuk menciptakan kekebalan kelompok, dan mengeradikasi (memberantas secara merata) penyakit Polio, Campak dan Difteri.

“Untuk mencegah penyakit campak serta penyakit lain serta menjadikan kekebalan tubuh sehingga akhirnya menjadikan eliminasi Campak Rubbela, dan mempertahankan status di Kelurahan  Karawang Kulon bebas polio serta mencegah terjadinya penyakit terhadap ibu dan anak baru lahir diantaranya difteri dan pertussis,” ungkapnya.

Adapun sasaran BIAN ini adalah untuk imunisasi campak anak usia 9 bulan sampai dengan 49 bulan.

Baca JugaPlt Walikota dan Plt TP PKK Luncurkan Imunisasi Anak Nasional

“Kami juga mengejar untuk anak usia 1 tahun sampai dengan 5 tahun diberikan juga imunisasi Tambahan Campak Rubella disamping mengejar imunisasi yang lain yang tertinggal guna melengkapi dosis imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat,” terangnya.

“Kami berharap seluruh masyarakat yang mempunyai anak balita berperan aktif dalam ikut serta mensukseskan BIAN agar seluruh balita menjadi sehat,” pungkasnya Imas.

Sementara itu, Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jabar Dari Fraksi Partai Golkar Hj. Sri Rahayu Agustina. SH menanggapi pelaksanaan kegiatan BIAN, bahwa program tersebut bertujuan untuk mewujudkan anak anak yang sehat dan memiliki kekebalan tubuh yang optimal.

Baca JugaHj. Sri Rahayu Agustina Temui Istri Almarhum Jemaah Haji asal Tirtamulya Dana Wijaya di Hotel Makkah

“Kita ingin mewujudkan anak anak yang semakin sehat baik jasmani dan rohani, untuk memiliki kekebalan tubuh yang optimal terhadap berbagai penyakit, sehingga dukungan kami terhadap peningkatan derajat kesehatan tercapai,” terangnya. (HIPAKAD63.News)

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news