Plt Walikota dan Plt TP PKK Luncurkan Imunisasi Anak Nasional

Redaksi

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI –

Pelaksana tugas(plt) Walikota Bekasi bersama Plt Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto meluncurkan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) bertempat di Posyandu Mustika, Kampung Ciketing, Mustika Jaya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Kepala Dinas Kesehatan Tanti Rohilawati, Kepala Dinas Pendidikan Inayatullah, Camat Mustikajaya Jaya Eko, serta Kepala OPD terkait, Camat dan Lurah se Kota Bekasi.

Dalam sambutannya, Plt Walikota Tri Adhianto menyampaikan pemerintah terus berupaya melakukan berbagai pembangunan di berbagai sektor. Sedangkan berkaitan imunisasi, ia mengharapkan semua warga yang memiliki anak usia 9 – 59 bulan dapat mengikutinya, sehingga mereka bisa menjadi anak yang unggul kelak dan terdepan dalam menjawab berbagai tantangan.

Dikethaui Data Cakupan Imunisasi dasar lengkap tahun 2021, terdapat 5.713 Anak di Kota Bekasi belum mendapatkan Imunisasi dasar lengkap selama pandemi Covid-19. Penurunan cakupan imunisasi akan mengakibatkan timbulnya daerah-daerah kantong yang berpotensi menjadi sumber kasus-kasus atau kejadian luar biasa (KLB) pada penyakit yang dapat di cegah dengan imunisasi (PD3I) seperti penyakit campak, rubella, difteri, polio dan sebagainya.

Baca JugaPlt Ketua TP PKK Ajak Seluruh Stakeholder Sukseskan BIAN

Pemerintah Daerah, Forkopimda hingga masyarakat berperan penting dalam mensukseskan program imunisasi anak Nasional dalam Bulan Imuniasi anak Nasional (BIAN) meliputi kegiatan imunisasi tambahan campak rubella dan imunisasi untuk melengkapi status imunisasi balita.

“Mari kita sukses kan imunisasi anak nasional (BIAN) sehingga anak-anak kita terhindar dari penyakit. Anak sehat keluarga pun jadi gembira” tutur Tri.

Adapun pada pelaksanaan imunisasi pemerintah Kota Bekasi telah mempersiapkan seluruh puskesmas dan posyandu yang ada di Kota Bekasi untuk mensukseskan BIAN

Sementara Ketua TP – PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto mengharapkan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan anak, bisa tetap dilaksanakan, seperti dalam pencegahan stunting.

Baca JugaPlt Ketua TP PKK Gencarkan Sosialisai Bian 2022

Ia juga menyampaikan para orangtua tidak perlu ragu dan takut untuk mengajak anak-anaknya imunisasi.

“Tidak perlu ragu dan khawatir untuk anak-anak kita inmunisasi, untuk kesehatan para generasi kita,” ujar Wiwiek Hargono Tri Adhianto

Pelaksana tugas (Plt) Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto juga mengimbau masyarakat untuk datangi posyandu dan puskesmas guna mengimunisasi anak-anaknya.

Wiwiek juga mengajak seluruh stake holder, antar lembaga, para kader dan seluruh unsur masyarakat berperan aktif mensukseskan Bian 2022.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news