Aksi Begal Di Tambun Selatan, Korbannya Ketua Rt

Hipakad63.news | Kabupaten Bekasi –

Aksi pembegalan motor kembali terjadi di wilayah hukum Polsek Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Dan korbannya adalah Ketua Rt 03 Rw 038 atas nama Joko Suparno, (65) warga Villa Bekasi Indah 2, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan

Korban mengalami luka bacok di bagian tengkuk belakang dan pinggang. Dan sepeda motor milik korban Vario warna putih B 4285 FEA berhasil di-gasak komplotan pembegal yang sadis dengan bersenjatakan celurit.

Menurut pengakuan korban, kejadian yang tak disangka itu terjadi saat dirinya melintas di Jalan Jalen Raya, depan gerbang masuk Villa Bekasi Indah 1, persis-nya di depan tempat cucian motor, pada Senin (11/10/2021), sekitar pukul 04.30 Wib.

“Tiba-tiba dua pengendara motor sudah mengapit saya. Mereka boncengan, sambil mengayunkan celurit ke tubuh saya,” ujar korban yang mengaku tak sempat menghindar dari serangan tersebut.

Akibat kejadian itu, korban langsung terjatuh dan sempat mendapat pertolongan warga lain. Hingga kini korban masih menjalani perawatan secara intensif di Klinik Cahaya Medika, Tambun Selatan.

Sebelum kejadian, ungkap korban, dirinya sempat mengantar istrinya di Stasiun Tambun untuk berangkat mengajar di SMK Negeri Jakarta.

“Seperti biasa, saya berangkat dari rumah jam 04.00 Wib ke Stasiun Tambun. Saya juga tak merasa curiga apa-apa, karena sudah menjadi kebiasaan tiap hari,” ungkap Joko yang juga pensiunan karyawan Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP), sebuah perusahaan pengelola Jalan Tol, Jakarta.

Namun hanya berselang berapa menit, saat melintas di Jalan Jalen Raya, tanpa disadari empat pembegal yang bersenjata celurit langsung menyergapnya. Para pelaku mengenakan helm full face dan penutup kepala yang sulit dikenali.

“Saya tidak begitu jelas (lihat-red) mukanya, kan masih agak gelap. Sepertinya masih anak-anak muda. Kenapa kok tega melakukan itu ya,” keluh korban seraya menahan rasa sakitnya.

Peristiwa tersebut juga sempat mengejutkan sebagian warga Villa Bekasi Indah 2. Bahkan sejak tiga bulan terakhir ini tingkat kriminalitas di wilayah Polsek Tambun Selatan sedikit mengalami peningkatan.

Tercatat, belum lama ini ada sebagian warga di Villa Bekasi Indah 2 yang kehilangan tiga sepeda motor dalam waktu yang bersamaan.

Budi Santoso,S.H,M.H Selaku Ketua Lembaga Konsultasi Dan Bantuan Hukum (LKBH) Himpunan Putra-Putri Keluarga Besar TNI-AD (Hipakad’63) yang juga merupakan warga dari RT 03/RW 038 menyampaikan kepada media Hipakad63.news sangat prihatin atas kejadian pembegalan Ketua Rt nya ini, masyarakat menjadi cemas atas keamanan dan kenyamanan di jalan raya dengan menggunakan kendaraan roda 2 khususnya warga Villa Bekasi Indah 2.

“Karena tindak kejahatan yang menimpa warga kami bukan hanya ini saja, dan saya mendesak kepada pihak Polsek Tambun Selatan segera menangkap pelaku pembegalan yang menimpa Ketua RT kami, karena Tempat Kejadian Perkara (TKP) berada di wilayah hukum Polsek Tambun Selatan” Tegasnya