Plt Walikota Bekasi Menjadi Tamu Kehormatan dalam acara Milad PSHT yang ke-100 Tahun

Redaksi

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI –

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Bekasi Tri Adhianto hadiri milad PSHT yang ke 100 tahun di Kav. Al Ikhlas Marga Mulya Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi, Sabtu (03/09/2022).

PSHT sendiri merupakan Persaudaraan Setia Hati Terate (dikenal luas sebagai Setia Hati Terate atau SH Terate-red), organisasi yang berlatar-belakang seni, budaya dan olahraga yang di inisiasi oleh Ki Hadjar Hardjo Oetomo pada tahun 1922 dan kemudian disepakati namanya menjadi Persaudaraan Setia Hati Terate pada kongres pertamanya di Madiun pada tahun 1948.

Baca JugaPlt Walikota Bekasi Shalat Jumat di Masjid Al Ikhsan

Ketua PSHT Cabang Kota Bekasi Kangmas Romadona menyampaikan, milad PSHT genap 1 abad ini bertemakan Tumbuh kembang Bersama masyarakat Kota Bekasi, selain itu PSHT juga hadir pada setiap daerah dalam rangka melestarikan seni, budaya dan olahraga pencak silat dan silaturahmi antar sesama.

“Genap sudah satu abad PSHT hadir ditengah masyarakat, hadir disetiap daerah dalam rangka menjaga warisan nenek moyang, warisan seni, budaya dan olahraga pencak silat, dan menjadi ajang dalam menjaga keguyuban silaturahmi antar sesama,” pungkas Ketua PSHT Kota Bekasi.

Tri Adhianto yang diundang sebagai tamu kehormatan dalam acara tersebut pun mengapresiasi atas keguyuban warga masyarakat dalam menjaga warisan budaya nenek moyang.

“Saya sangat apresiasi betul, atas keguyuban warga masyarakat Kota Bekasi yang kian guyub, produktif dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif, ditambah dengan adanya organisasi seperti ini bisa menjadi suatu cara kita dalam menjaga warisan budaya nenek moyang,” Pungkas Tri Adhianto.

Baca JugaGubernur Jawa Barat dan Plt.Wali Kota Bekasi resmikan Gedung Sekolah Dasar Akhyar International Islamic School

Selain itu Tri juga mengajak para generasi muda sebagai tongkat estapet dalam menjaga warisan budaya nenek moyang, jangan sampai budaya Indonesia di klaim oleh Negara lain.

“Tentunya saya berharap sekaligus mengajak para generasi muda, tongkat estapet kepemimpinan bangsa Indonesia, yang sudah seharusnya turut serta menjaga dan melestarikan budaya-budaya yang ada di Indonesia, jangan sampai budaya yg ada di Indonesia diakui oleh Negara lain,” Pesan Tri Adhianto.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news