Plt Ketua TP PKK, Tim Pendamping Keluarga Harus Membawa Kegembiraan

Redaksi

Hipakad63.News | KOTA BEKASI –

Tim Pendamping Keluarga (TPK) harus membawa kegembiraan dan pengaruh positif untuk masyarakat, hal tersebut dikatakan langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto selepas menghadiri Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

“TPK hadir membawa kegembiraan dan pengaruh positif bagi masyarakat. Harus ceria saat berada ditengah masyarakat,” kata Plt Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto

Baca JugaHadiri Bifhex Indonesia 2022 Plt Ketua TP PKK Apresiasi Produk UP2K Kota Bekasi

Selain itu TPK memiliki peranan starategis yang merupakan ujung tombak penurunan angka stunting di masyarakat.

“TPK juga memiliki peran strategis dan menjadi ujung tombak untuk penurunan angka stunting di masyarakat, TPK berkontribusi nyata terhadap keberhasilan percepatan penurunan Stunting,”kata Plt Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto

Lanjut Wiwiek, TPK inovasi pendekatan yang dapat menjembatani langsung pada kelompok sasaran. Mengingat waktu untuk mencapai target sebesar 14 persen pada tahun 2024 secara nasional.

Baca JugaPlt Walikota Tutup Pelatihan Pengembangan Aparatur Satpol PP

“TPK melakukan inovasi pendekatan yang tentunya dapat menjembatani langsung pada kelompok sasaran melakukan door to door, melayani dengan sepenuh hati,” kata Wiwiek

Melakukan penguatan terhadap pendekatan gizi terintegrasi, dalam percepatan penurunan angka Stunting.

Dalam mencapai tujuan yang dimaksud, TPK memerlukan koordinasi terarah serta melakukan kolaborasi dengan seluruh pemangku kebijakan/stakeholder dan mitra kerja lainnya.

 

Pendekatan berbasis keluarga berisiko Stunting merupakan sebuah pendekatan yang dilakukan sebagai upaya memastikan menjangkau seluruh keluarga yang mempunyai resiko melahirkan anak Stunting.

“Pendekatan secara menyeluruh berbasis keluarga beresiko stunting. Tim Pendamping Keluarga yang ada di setiap wilayah sangatlah vital, dikarenakan di pundak merekalah kita dapat mendekatkan hingga ke sasaran,” jelas Wiwiek.

Download aplikasi berita 👇🏻
https://hipakad63.news