Hadiri Bifhex Indonesia 2022 Plt Ketua TP PKK Apresiasi Produk UP2K Kota Bekasi

Redaksi

Hipakad63.News | KOTA BANDUNG –

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto hadiri pameran Bandung International Food & Hospitality Expo (Bifhex) Food Ethnic 2022. Acara berlangsung di Sudirman Grand Ballroom Bandung.

Pada kesempatan itu Plt Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto mengunjungi stand UP2K PKK Kota Bekasi, yakni merupakan kegiatan ekonomi yang diusahakan oleh keluarga baik secara perseorangan maupun kelompok.

Baca JugaPlt Wali Kota Bekasi Bersama Plt Ketua TP PKK Kunjungi Pelatihan Batik Bagi Anak-anak Disabilitas

“Apresiasi dengan produk UP2K Kota Bekasi, produk unggulan dengan kemasan yang menarik serta kualitas mutu yang dapat bersaing dengan produk lain,” kata Plt Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto

Lanjut Ketua TP PKK Wiwiek mengatakan berbagai kreasi kuliner UP2K Kota Bekasi memiliki cita rasa yang khas dan kental dengan nilai budaya.

“Akar kelapa, keripik daun singkong (Kridasing), rendang jengkol kemasan, Makaroni (Makriwil), Singkong Kotak, Kurma Coklat, Bir Pletok, Minuman Gula Asem, Bunga Telang, Lemon Sereh, ini merupakan kreasi kuliner yang memiliki cita rasa yang khas dan kental dengan nilai budaya,” jelasnya.

Menurut Wiwiek Hargono Tri Adhianto ajang bergengsi ini harus dimanfaatkan dengan maksimal.

“Ajang ini harus dimanfaatkan dengan maksimal oleh para pelaku UP2K kita. Sebagai ajang guna mengembangkan inovasi di bidang kuliner serta menggali potensi untuk meningkatkan nilai ekonomis,” kata Wiwiek Hargono Tri Adhianto

Baca JugaPlt Ketua TP PKK Kota Bekasi Kunjungi Great Sale Bazar UMKM

Tambah Wiwiek menjelaskan ,”Kuatkan jiwa kewirausahaan melalui Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK, dengan berwirausaha kita dapat meningkatkan perekonomian keluarga, dapat memberdayakan masyarakat dan memberdayakan ekonomi lokal” katanya.

Tampilnya produk UP2K Kota Bekasi Menjadi kebanggaan tersendiri dalam pameran bertaraf internasional.

“Memiliki kebanggaan tersendiri karena produk UP2K Kota Bekasi bisa hadir dalam pameran ini. Menjadi pemicu bangkitnya usaha perekonomian rakyat. PKK mendorong supaya para pelaku UP2K kita semakin maju, keren dan meningkatkan kesejahteraan keluarga,” kata Wiwiek Hargono Tri Adhianto

Baca JugaPlt Ketua TP PKK Hadiri Launching Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh

Wiwiek juga mengajak warga Kota Bekasi untuk selalu mencintai produk dalam negeri terutama produk hasil para pelaku UP2K Kota Bekasi.

“Kami turut mengajak warga Kota Bekasi untuk selalu mencintai produk dalam negeri terutama produk hasil para pelaku UP2K Kota Bekasi,” tutupnya.

Download aplikasi berita 👇🏻
https://hipakad63.news