MAKO Lakukan Aksi Demo di depan gedung Kejari Kota Bekasi

Redaksi

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI,-

Hari ini pada tanggal 18 Januari aliansi mahasiswa anti korupsi (MAKO) Melakukan aksi di depan gedung Kejari kota Bekasi dengan puluhan masa aksi, Tanggal 18/01/23.

Aksi ini disinyalir karena adanya dugaan korupsi di tubuh BAZNAS Kota Bekasi, maka dari itu aliansi mahasiswa anti korupsi (MAKO), melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung Kejari kota Bekasi.

Para mahasiswa yang berasal dari seluruh elemen mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa Umika, Badan Eksekutif STIE Tribuana, Badan Eksekutif STIES Mitra Karya dan PMII Universitas Mitra Karya Serta PMII STIE Tribuana, Mereka meminta Kejari untuk memeriksa seluruh jajaran BAZNAS kota Bekasi, yang di mana BAZNAS kota bekasi Sendir menjadi lumbung korupsi hari ini.

Abdulah Tena sebagai korlap aksi pada kali ini membeberkan bahwa Baznas Kota Bekasi tidak bersih, dan lumbung korupsi di Kota Bekasi seperti yang terjadi pada program rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni), seharusnya sumbangan itu di berikan kepada masyarakat sebesar 17 juta, namun pada kenyataannya anggaran tersebut hanya sampai ke masyarakat sebesar 5 juta. “Tutup nya”

“M. Rizky Yusa” Ketua komisariat PMII UMIKA dalam wawancara nya melihat bahwa hari ini di dalam tubuh Baznas Kota Bekasi terdapat indikasi dugaan korupsi, oleh karena nya hari ini kami turun kejalan di depan gedung Kejari Kota Bekasi untuk mendesak kejari Kota Bekasi agar melakukan pemeriksaan kepada Ketua Baznas Kota Bekasi beserta seluruh jajaran yang ada di dalam tubuh Baznas Kota Bekasi. Hal ini agar kedepannya Baznas Kota Bekasi bersih dan terhindar dari dugaan kasus korupsi.”tutupnya”

Ilham syathiri ahmad Presiden Mahasiswa UMIKA dalam wawancara nya juga menuturkan bahwa “aksi ini merupakan aksi Januari Revolusi dan kami juga menginginkan agar oknum oknum yang melakukan tindak pindana korupsi itu segera ditangkap” tutupnya.

“Dicky Armanda ” selaku presiden mahasiswa stie tribuana mengecam keras kepada pihak kejaksaan negeri kota bekasi apabila tidak memanggil, memeriksa dan menetapkan tersangka yang di duga ketua dan seluruh jajaran di Baznas Kota Bekasi melakukan tindakan gratifikasi kepada tersangka wali kota non aktif rahmat effendi dan melakukan dugaan tindak pidana korupsi di tubuh baznas kota bekasi,”tutup nya”.

Rion ketua komisariat tribuana juga menuturkan bahwa Kami mendesak sesegera mungkin Kejari harus merespon aduan mahasiswa dan memeriksa seluruh pejabat yang terlibat dalam beberapa dugaan kasus KKN seperti pemotongan dana rutilahu dan UMKM belum lagi dugaan website baznas yang belum dibayar dan kasus kasus lain yang ada di dalam tubuh baznas, untuk meredam kemarahan mahasiswa khususnya PMII STIE tribuana dalam melihat kinerja baznas kota bekasi karena jika tidak kita akan turun kejalan dengan masa yang lebih banyak. “Tutupnya”

Sabili presma sties mitra karya menuturkan bahwa menurut kami tindak pidana korupsi yang terjadi didalam tubuh baznas sangatlah menyakitkan hati, sebab lembaga tersebut mengatasnamakan agama, tidak sepantasnya melakukan tindak pidana korupsi. “Tutupnya”

Aksi kali ini sempat terjadi ketegangan antara Mahasiswa dengan aparat kepolisian di karnakan masa aksi tak kunjung di temui oleh pihak kejaksaan negeri kota bekasi “KEJARI”.

Masa aksi juga sempat membakar barang bawaan mereka, seperti keranda yang di bawa, ini merupakan kekecewaan terhadap KEJARI yang tak kunjung menjumpai masa aksi, serta membakar keburukan BAZNAS KOTA BEKASI, Adapun tuntutan aliansi mahasiswa anti korupsi diantaranya yaitu.

1.Mendesak Kejaksaan Negeri Kota Bekasi untuk segera memeriksa beberapa kasus yang ada di dalam tubuh BAZNAS Kota Bekasi.

2.Mendesak Kejaksaan Negeri Kota Bekasi untuk segera memanggil ketua BAZNAS Kota Bekasi beserta jajarannya terkait permasalahan Tindak Pidana Korupsi yang terjadi di program RUTILAHU dan UMKM.

3.Mendesak Kejaksaan Negeri Kota Bekasi untuk segera menangkap Ketua BAZNAS Kota Bekasi apabila terbukti adanya kasus Tindak Pidana Korupsi yang ada di dalam tubuh BAZNAS Kota Bekasi.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news