Mahasiswa FE Unkris Laksanakan KKN di Kecamatan Jati Asih dan Pondok Melati

Redaksi

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI,-

Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Krisnadwipayana (Unkris) Jatiwaringin melalui mahasiswanya melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Kecamatan Jati Asih yang pelaksanaannya dari tanggal 31 januari sampai 01 Februari 2023 di 6 (enam) kelurahan yaitu Jati Asih, Jati Mekar, Jati Kramat, Jati Sari, Jati Luhur dan Jati Sari.

Selain di Kecamatan Jati Asih, mahasiswa FE Unkris juga melakukan KKN di Kecamatan Pondok Melati  yang terdiri dari 4 (empat) kelurahan yaitu Jati Melati, Jati Rahayu, Jati Warna dan Jati Murni dimana pelaksanaan KKN di waktu sama dengan tim yang berbeda.

Peserta KKN diterima oleh masing-masing kecamatan yang didampingi dosen pembimbing. Di Kecamatan Jati Asih Mahasiswa FE Unkris setelah diterima oleh pihak kecamatan selanjutnya melanjutkan KKN di masing-masing kelurahan sesuai dengan kelompok yang sudah ditentukan sebelumnya.

KKN Mahasiswa FE UNKRIS Di Kecamatan Pondok Melati
KKN Mahasiswa FE UNKRIS Di Kecamatan Pondok Melati

KKN Mahasiswa FE Unkris bertujuan mengetahui kondisi awal setiap kelurahan dan kebutuhan masyarakat di sana dan pada saat pelaksanaan KKN, setiap kelompok melakukan :

  1. Mengobservasi kondisi umum kelurahan
  2. Menemukan potensi yang dapat dikembangkan
  3. Mengetahui permasalahan yang dihadapi masyarakat
  4. Menggali permasalahan yang dihadapi UMKM (penelitian tentang pelaku UMKM)

Dari 4 (empat) point diatas metode atau cara mahasiswa FE Unkris dalam KKN tersebut dilakukan dengan cara : Observasi, penyebaran angket, wawancara dan dokumentasi kegiatan.

Salah satu dosen pembimbing Dr.Eddy Sanusi Silitong,S.E,M.M yang akrab dipanggil Eddy pada saat mendampingi mahasiswanya di kelurahan Jati Asih menyampaikan kepada awak media bahwa KKN merupakan bagian dari kurikulum, adapun KKN yang dilaksanakan di Kecamatan Jati Asih objek penelitiannya adalah masyarakat  di 6 (enam) kelurahan terkait UMKM, Kesehatan dan Tingkat Pendidikan.

KKN Mahasiswa FE UNKRIS Di Kecamatan Jati Asih
KKN Mahasiswa FE UNKRIS Di Kecamatan Jati Asih

“Apa yang dilakukan mahasiswa dalam KKN ini sudah mendapatkan arahan sebelumnya sehingga apa yang akan capai tergantung pada mahasiswa nya di lapangan terkait pengumpulan data maupun wawancara dengan masyarakat” ujarnya

“Data yang dikumpulkan mahasiswa dalam pelaksanaan KKN ini akan diolah, sehingga laporan hasilnya dapat berguna bagi mahasiswa dan khususnya FE Unkris, serta Pemerintah Kota Bekasi” pungkas Eddy.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news