Ladang Ganja Seluas 2 Hektar Berhasil Dimusnahkan Oleh Anggota Kodim 0102/Pidie

Redaksi

HIPAKAD63.News | PIDIE –

Mendapat informasi adanya ladang ganja lebih kurang 2 hektar di perbukitan antara Desa Keubon Nilam dan Desa Ulee Gunong Kecamatan Tangse, Anggota Koramil 16/Tangse Kodim 0102/Pidie dipimpin langsung Danramil 16/Tangse Letda Inf Ferial segera menuju ke lokasi dan memusnahkannya.

Penemuan ladang ganja tersebut ditemukan secara tidak sengaja, ketika seorang warga hendak mencari Ijuk (pohon aren yang di ambil serabut nya-red.) di hutan.

“Penemuan ladang ganja tersebut tidak sengaja saya temukan, ketika saya hendak mencari ijuk di hutan.” ujar salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya tersebut.

Saat dikonfirmasi, Sabtu (03/09/2022). Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin SE. melalui Danramil 16/Tangse Letda Inf Ferial mengatakan. Setelah mendapat informasi dari salah seorang warga tentang adanya ladang ganja, pihaknya segera menuju ke lokasi yang dimaksud.

“Lokasi keberadaan ladang ganja tersebut ditempuh dengan berjalan kaki melewati perbukitan dan jurang yang terjal, memakan waktu dengan berjalan kaki sekitar 1 jam perjalanan.” Ujar Letda Ferial.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan. Setelah sampai di lokasi, terlihat ladang ganja lebih kurang 2 hektar dengan usia tumbuhan ganja tersebut diperkirakan 5 bulan dengan ketinggian rata-rata 2 meter.” Terangnya.

Untuk Pelaku tidak Ditemukan di ladang tersebut, kemungkinan sudah mengetahui pergerakan Anggota Koramil 16/Tangse, dan untuk saat ini keberadaan ladang ganja tersebut sudah kami musnahkan dengan cara dibakar ditempat dan dijadikan satu tempat pembakaran nya di karena kan lokasinya yang terjal dan berbentuk lembah alur sungai.” pungkasnya. (HIPAKAD63.News)

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news