Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si Lounching Inovasi Lapor Pak Kapolres

Redaksi

Hipakad63.news | Karawang –

Lounching Inovasi Lapor Pak Kapolres oleh Kapolda Jawa barat Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si dalam kunjungannya Kepolres Karawang Rabu (15/12/2021) sekaligus arahan kepada Personil Polres Karawang di Aula Polres Karawang. Kapolda Jabar disambut oleh Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono dan forkompimda Kabupaten Karawang.

Sebelumnya Kapolda terlebih dahulu meninjau pelaksanaan Gerai Vaksinasi Presisi dan pelaksanaan Bhakti Sosial di Polres Karawang. Dalam kunjungan kali ini, Kapolda Jabar didampingi oleh Pejabat Utama Polda Jabar, gerai Vaksin Presisi Polres Karawang bertempat di halaman Mako Polres Karawang.

Usai Meninjau Gerai vaksinasi dan Bhakti sosial Kapolda Jabar beserta rombongan menuju Aula Mako Polres Karawang guna mengikuti kegiatan Lounching Inovasi Lapor Pak Kapolres.

Berita TerkaitKapolda Jabar Berikan Apresiasi “Luar Biasa ” Ke Kapolres Karawang Terkait Inovasi Lapor Pak Kapolres

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Karawang menyampaikan sambutan mengenai program inovasi Polres Karawang yang digagasnya ” Bahwa Untuk bisa merespon cepat keluhan yang disampaikan masyarakat, kami luncurkan program ‘Lapor Pak Kapolres’,” dimana program ‘Lapor Pak Kapolres’ merupakan salah satu program Transformasi Pelayanan Publik dalam mendukung kebijakan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yakni transformasi menuju Polri Presisi, Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan. ujarnya.

Kapolres juga menyampaikan situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Karawang, sekaligus informasi perkembangan kasus covid-19 di wilayah Karawang, dan pelaksanaan vaksinasi yang sudah mencapai target Kabupaten.

“Karawang awal yaitu 1,9 juta,ini merupakan 80,9 persen dari jumlah penduduk, sampai hari ini kami telah menvaksin 2.3 juta terbagi dari dosis 1 sudah mencapai 70,2 persen sedangkan dosis 2 mencapai 55,4 persen, berikut lansia 54 persen, kami panitia dan Polres jajaran terus berupaya agar target nasional bisa kami wujudkan” jelas Kapolres.

Berita TerkaitBentuk Kepedulian Kapolda Jabar, Berikan Bantuan Alkes Kepada Penyandang Disabilitas

Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si, menanggapi baik laporan dan kinerja yang disampaikan Kapolres Karawang, “Sangat luar biasa apa yang telah dilakukan Kapolres dan jajaran, terkait kreasi dan inovasi yang telah ditunjukkan semoga ini menjadi kreasi yang terus berjalan.

“Terimakasih kepada rekan rekan, saya tahu betapa susahnya pelaksanaan vaksin dilakukan dengan luas Karawang, ditambah kegiatan masyarakat yang tidak rutin seperti biasanya, tapi usaha teman-teman dalam melaksanakan kegiatan vaksin sudah mencapai angka 70 persen” kata Kapolda.

“Harapan saya angka ini tidak berhenti sampai disitu, kegiatan vaksinasi agar terus dilakukan apalagi Bupati akan menjamin dan mendukung pelaksanaan vaksinasi sampai mencapai target yang diharapkan, sekali lagi saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan program vaksinasi” tandas Kapolda.

Berita TerkaitUmroh Gratis, Warga Yang Ikut Vaksin Dari Kapolda

Pelaksanaan Vaksinasi oleh Polri merupakan wujud pengabdian Polri agar masyarakat sehat dalam rangka mendukung program pemerintah dalam penanggulangan Pandemi Covid-19.

Kapolda juga menyampaikan agar anggota selalu semangat dalam melaksanakan pengamanan vaksinasi, tidak hanya itu lakukan antisipasi keramaian demi menjaga keamanan kedepan terutama menjelang Natal dan tahun baru, dengan meningkatkan pengawasan terhadap gangguan kamtibmas ditengah masyarakat.

Terakhir Kapolda Berpesan agar semua anggota khususnya Reskrim dan intel harus profesional, melakukan penyelidikan dengan hati dan melaksanakan tugas Beliau juga berharap agar penanganan kasus tindak pidana dapat diselesaikan secepat mungkin guna mengantisipasi Harkamtibmas.