Bentuk Kepedulian Kapolda Jabar, Berikan Bantuan Alkes Kepada Penyandang Disabilitas

Redaksi

Hipakad63.news | Karawang –

Bhakti sosial yang digelar Polres Karawang bersamaan dengan kegiatan Vaksin Presisi Polres Karawang ditinjau oleh Kapolda Jawa barat Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan kunjungan kerja Kapolda ke Polres Karawang. Rabu (15/12/2021).

Sebelumnya Kapolda Jabar bersama Forkopimda meninjau gerai Vaksin Presisi Polres Karawang di halaman Mako Polres Karawang, didampingi Kapolres dan Forkompimda Kab, Karawang, Kapolda Jabar berbaur dengan masyarakat yang tengah mengikuti vaksinasi di Polres Karawang.

Dalam kegiatan tersebut selain memberikan door prize umroh gratis kepada warga namun juga menyerahkan alat kesehatan berupa berupa 2 kursi roda, 2 tongkat, 1 kaki palsu serta hadiah Elektronik lainnya.

Berita TerkaitKunjungan Kerja Kapolda Jabar Ke Polres Karawang

5 orang Warga Disabilitas yang mendapatkan kursi roda, tongkat dan 1 kaki palsu didatangkan ke Polres Karawang, Kapolda secara langsung menyerahkan kursi roda sambil memberikan semangat kepada yang bersangkutan, Dokkes Polres Karawang sendiri telah menyiapkan sebanyak 500-600 dosis bagi masyarakat yang akan vaksin.

Kepada media Kapolda Jabar menerangkan bahwa pencapaian Vaksinasi di Wilayah Jawa Barat sudah mencapai 69 persen yang kita target akhir tahun target 70 persen, Insyaallah minggu depan secara keseluruhan provinsi sudah 70 persen, tapi luar biasa di Kabupaten Karawang dipimpin Bupati hari ini.

“Karawang sudah mencapai 70 persen,dan saya berterima kasih kepada Bupati Karawang dan Forkompimda Karawang sudah mencapai target tersebut, walaupun sudah 70 persen agar terus di-genjot agar mencapai maksimal di akhir tahun”. ungkap Kapolda.

Berita TerkaitUmroh Garatis, Warga Yang Ikut Vaksin Dari Kapolda

Kapolda juga menghimbau untuk warga Kabupaten Karawang menjaga keamanan dan ketertiban, kesehatan supaya masyarakat Karawang tetap sehat dan tertib dalam merayakan natal dan tahun baru, terus ingatkan masyarakat dan ajak mereka untuk mau di vaksin sehingga dapat memutus mata rantai penularan covid-19.

Salah satu penyandang disabilitas sangat berterima kasih kepada Kapolda dan Jajaran Polres Karawang yang telah mengadakan kegiatan ini.

“Ini sangat membantu saya, dalam kondisi seperti ini kedepan akan memudahkan saya untuk ber-aktivitas, semoga Bapak Kapolda dan personil Polres Karawang selalu sehat dan sukses sehingga dapat pula memberikan bantuan bagi teman teman disabilitas yang lain, ujarnya.