Bupati: Jabatan Boleh Berakhir, Kecintaan Terhadap Deli Serdang Sampai Akhir Hayat

Hipakad63.News | DELI SERDANG –

Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan menghadiri Halal Bihalal Kepala Desa se-Kabupaten Deli Serdang di Thong’S Inn Hotel Deli Serdang, Jalan Pasar V Kebun Kelapa, Kuala Namu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (17/5/2022).

Santoso SSos SH, Ketua Panitia Halal Bihalal Kepala Desa se-Kabupaten Deli Serdang, dalam laporannya menyampaikan tema acara tersebut, yakni “Dengan Halal Bihalal, Silaturahmi Terjalin dan Kebhinekaan Terjamin.”

“Terjalin nya silaturahmi yang baik antar sesama kepala desa, terjalin nya silaturahmi yang baik antara kepala desa dengan Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Camat se-Kabupaten Deli Serdang. Terjaminnya kebhinekaan di Deli Serdang sebagai modal membangun Deli Serdang sesuai visi Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan,” kata Santoso SSos SH.

Santoso juga menjelaskan, pelaksanaan acara tersebut, pada hari ini, Selasa, 17 Mei 2022, bertepatan dengan hari jadi Apdesi ke-17.

“17 Mei 2005, Apdesi dideklarasikan di Jakarta. Apdesi dibentuk untuk menampung dan menyalurkan aspirasi para kepala desa dan perangkat desa, baik yang aktif maupun purna bakti atas dasar kesamaan pandangan dan pemikiran dalam membangun pemerintahan desa dan masyarakat desa di tengah kebhinekaan yang ada,” terangnya.

Baca JugaPemkab Pangandaran Gelar Halal Bihalal

Apdesi sendiri memiliki visi mewujudkan pemerintahan dan masyarakat desa yang maju, kuat, sejahtera dan demokratis.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan mengatakan sebagian dari kepala desa yang hadir di acara tersebut memasuki masa purna bakti, pada 20 Mei 2022 nanti.

Pun begitu, satu hal yang pasti adalah kecintaan terhadap Deli Serdang tidak akan pernah padam sampai akhir hayat.

Baca JugaBupati Pangandaran, Peran Guru Melahirkan Mutu Dan Kualitas Pendidikan Yang Bagus.

“Masa jabatan boleh berakhir, hari ini, besok, tahun depan saya, pak Yusuf (Wakil Bupati Deli Serdang), tapi dipastikan, insya Allah akan tetap tidak berubah kecintaan kita tetap terus berlanjut sampai akhir hayat kita,” tegas Bupati.

Di kesempatan itu pula, Bupati menyinggung perihal nilai tambah wisata desa yang dikembangkan di Kabupaten Deli Serdang selama ini tidak terlepas dari program studi banding dan kunjungan ke luar daerah, khususnya di Jawa Tengah dan Jawa Barat.

“Pasca berkunjung di luar kabupaten, bahkan di luar Sumatera Utara, banyak nilai tambah yang diperoleh. Kita harus jujur, semakin gencarnya desa-desa membangun, terutama kawasan-kawasan wisata tidak terlepas dari hasil kunjungan-kunjungan ke berbagai desa di luar Deli Serdang, luar Sumatera Utara. Mudah-mudahan dengan kegiatan-kegiatan yang sama di masa akan datang, kebersamaan kita akan lebih kuat, dan nilai tambah yang kita dapatkan dari studi banding itu kita terapkan di Kabupaten Deli Serdang,” terang Bupati.

Baca JugaJalin Silaturahmi Kodim 0613 Ciamis Gelar Halal Bihalal

Di sela-sela acara juga dirangkai dengan pemberian sertifikat oleh Bupati kepada kepala desa yang memasuki masa purna bakti.

Hadir di acara tersebut para kepala OPD, Wakil Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar, Sekretaris Daerah, Darwin Zein SSos, Camat, dan kepala desa se-Kabupaten Deli Serdang, Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Sumatera Utara (Sumut), Suparman, Ketua Apdesi Deli Serdang, Hajeman MY, DPC Apdesi Serdang bedagai (Sergai), Asahan, Langkat dan Nias Selatan (Nisel). (Hipakad63.News)

Download aplikasi berita 👇🏻
https://hipakad63.news