Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa Kodim 0613/Ciamis Tahun 2022 di Kabupaten Pangandaran

HIPAKAD63.News I PANGANDARAN–

Kodim 0613/Ciamis kembali melaksanakan program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS), kegiatan BSMSS Tahun 2022 kali ini difokuskan pembangunan di Desa Cibuluh, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat selama 12 hari.

BSMSS merupakan kegiatan rutin tahunan gagasan TNI wilayah Kodam III Siliwangi sebagai upaya untuk lebih mendekatkan serta bentuk Kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui kegiatan-kegiatan pembangunan fisik dan non fisik yang dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Baca JugaProgram BSMSS Kodim 0613/Ciamis di Desa Bojongmalang Resmi dibuka

Pelaksanaan BSMSS Kodim 0613/Ciamis di Kabupaten Pangandaran ini dibuka secara langsung oleh Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., di halaman Kantor Desa Cibuluh, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (15/9/2022).

Kegiatan BSMSS Tahun 2022 di Desa Cibuluh dihadiri oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran Dadang Dimyati, Kepala Dinas Sosial dan PMD Kabupaten Pangandaran Wawan Kustaman, dan Sekertaris Camat Kalipucang, serta Kepala Desa Cibuluh. Selain itu juga turut disaksikan oleh perwakilan warga masyarakat Desa Cibuluh dan Kader PKK Desa Cibuluh Kecamatan Kalipucang.

Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., mengatakan, program BSMSS ini merupakan kemanunggalan antara TNI, masyarakat, Pemerintah dan Instansi terkait lainnya. Terutama dalam sektor membantu percepatan pembangunan daerah. Ini merupakan pendidikan implementasi dari kemanunggulan TNI, Pemerintah, Masyarakat yang memiliki maksud tujuan persatuan dan kesatuan percepatan pembangunan daerah,” katanya.

Lebih lanjut, Komandan Kodim 0613/Ciamis menuturkan, program BSMSS ini memiliki dua kegiatan sasaran, yaitu sasaran fisik dan non fisik. Dimana sasaran fisik berupa pembangunan jalan rabat beton dan sasaran non fisik berupa sosialisasi kepada masyarakat Desa Cibuluh. Sasaran fisik kami pembangunan rabat beton jalan di Dusun Cibuluh 1 Rt.006 Rw.002 Desa Cibuluh, sepanjang 300 meter dengan lebar 2,5 meter. Sedangkan sasaran non fisik berupa sosialisasi tentang kesehatan, wawasan kebangsaan dan mitigasi bencana,” tutur Dandim.

Baca JugaProgram Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Kodim 0613/Ciamis Korem 062/Tarumanagara Tahun 2022 Resmi di Tutup

Program BSMSS ini bertujuan untuk menjaga dan membangkitkan kembali nilai budaya bangsa yang saat ini mulai tergerus yaitu gotong royong. Mari bersama-sama kembalikan tradisi masyarakat turun temurun warisan orang tua kita melalui program BSMSS. Dan kami ucapkan banyak terima kasih atas sambutan dari warga Desa Cibuluh. Antusias masyarakat sangat semangat menyambut program BSMSS Kodim 0613/Ciamis.

Partisipasi kerjasama warga sangat berpengaruh kesuksesan pelaksanaan BSMSS ini,” ucap Perwira TNI AD lulusan Akademi Militer Tahun 2003 dihadapan masyarakat Desa Cibuluh Kecamatan Kalipucang.

Sementara itu, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata dalam sambutannya yang dibacakan Asda II Setda Kabupaten Pangandaran Dadang Dimyati menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Pangandaran mendukung penuh kegiatan BSMSS Kodim 0613/Ciamis. Ini dalam rangka meningkatkan kerjasama yang baik antara TNI dan Masyarakat.

Pembangunan sangatlah penting untuk mensukseskan semua program Pemerintah maka dari itu kita harus bisa menjaga kolaborasi dan silaturahmi antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah serta seluruh lapisan masyarakat guna mewujudkan kehidupan bermasyarakat dan berbangsa yang adil dan makmur.

“Pembangunan jalan ini sangat penting dan bermanfaat. Sehingga dapat dirasakan langsung oleh masyarakat serta hal itu dapat berimplikasi langsung pada perekonomian masyarakat,” tutur Dadang Dimyati menyampaikan sambutan Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata. (HIPAKAD63.News)

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news