Program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Kodim 0613/Ciamis Korem 062/Tarumanagara Tahun 2022 Resmi di Tutup

HIPAKAD63.News I CIAMIS,–

Program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Kodim 0613/Ciamis di Desa Bojongmalang Kecamatan Cimaragas Kabupaten Ciamis resmi ditutup. Beragam manfaat dan pengalaman serta ilmu dirasakan oleh masyarakat Desa Bojongmalang dengan terlaksananya program ini.

Program ini secara resmi ditutup oleh Pabung Dim 0613/Ciamis Mayor Czi Budi Arianto dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Dr. H. Wasdi, M.Si., serta dihadiri oleh para unsur Muspika Kecamatan Cimaragas di Kantor Desa Bojongmalang, Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (13/9/2022).

Pada kesempatan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Dr. H. Wasdi, M.Si., menyampaikan ucapan selamat atas tercapainya program BSMSS Kodim 0613/Ciamis. Program tersebut sangat membantu pemerintah dalam percepatan dan pemerataan pembangunan di daerah guna peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Baca JugaKasad Terima Bintang Bhayangkara Utama

Menurutnya BSMSS Kodim 0613/Ciamis sangat membantu pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dimana program ini menuai hasil peningkatan pemberdayaan masyarakat desa agar mampu mengelola berbagai potensi serta sumber yang dimiliki.

Tidak hanya itu, kata dia, program ini membuat pemerintah dan TNI semakin sinergi dalam memfasilitasi faktor-faktor pendukung pertumbuhan ekonomi sehingga terasa manfaatnya oleh masyarakat. Selain itu juga tentunya menumbuh kembangkan rasa persatuan dan kesatuan, solidaritas sosial, kekompakan dan keterpaduan semangat be-rgotong royong dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

“Program ini sangat terbukti ampuh dalam meningkatkan semangat gotong royong dan memanfaatkan segala potensi yang dimiliki daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Asda I Setda Ciamis dalam membacakan sambutan Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya di acara penutupan BSMSS Kodim 0613/Ciamis di Desa Bojongmalang Cimaragas.

Baca JugaJamin Kesiapan Operasi Satuan, Kasad Periksa Yonif 132/BS

Asda I Setda Ciamis berharap hasil yang diperoleh selama pelaksanaan program BSMSS Kodim 0613/Ciamis bisa terus dipelihara, baik kegiatan fisik maupun non fisik. Tidak hanya itu, ini juga bisa terus ditingkatkan karena hakikatnya program ini hanyalah pemicu bagi tumbuh kembangnya motivasi masyarakat untuk mau dan mampu memberdayakan diri dan lingkungannya.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Ciamis mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan BSMSS Kodim 0613/Ciamis tahun 2022,” imbuhnya.

Sementara itu, Mayor Czi Budi Arianto yang mewakili Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., menyampaikan, bahwa patut disyukuri dan di bangga kan program BSMSS di wilayah Kabupaten Ciamis dari tahun ke tahun semakin menunjukan hasil memuaskan. Tidak hanya itu, program ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, baik fisik maupun non fisik sehingga dapat mendorong perkembangan desa.

Baca JugaProgram BSMSS Kodim 0613/Ciamis di Desa Bojongmalang Resmi dibuka

“Kami atas nama Kodim 0613/Ciamis menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pemda Ciamis dan semua instansi serta tentunya masyarakat Desa Bojongmalang sehingga BSMSS Kodim 0613/Ciamis berjalan lancar dan sukses,” katanya.

Dia berharap kebersamaan yang terjalin selama pelaksanaan Program BSMSS ini dapat terus dipelihara kedepan nya. “Kebersamaan ini hendaknya terus kita pelihara, tidak hanya berhenti saat selesai kegiatan namun bertahan selamanya dan terus ditingkatkan,” imbuhnya.

Mayor Czi Budi Arianto menuturkan, nilai utama dari BSMSS ini adalah terwujudnya kemanunggalan antara TNI dengan segenap jajaran pemerintah daerah semua tingkat dan tentunya lapisan masyarakat. Sehingga terbentuknya rasa gotong royong membangun kehidupan sosial yang berkualitas dan terciptanya stabilitas keamanan daerag yang mantap sebagai pondasi sekaligus prasyarat mewujudkan sistem pertahanan semesta sesuai cita-cita bersama.

Baca JugaKodim 0613/Ciamis Tampilkan Inovasi Teknologi ” Alat Pembakar Sampah ” di Makodam III/Siliwangi Bandung

“Dengan berakhirnya BSMSS ini bukan berarti pekerjaan telah selesai, namun harus ditindaklanjuti dengan peningkatan, pemeliharaan dan pengembangan secara berkelanjutan. Sehingga masyarakat semakin mampu untuk membangun wilayahnya secara mandiri bila telah tercapai maka di-sinilah letak keberhasilan pembangunan bangsa,” tandasnya.

Sebagai informasi program BSMSS Kodim 0613/Ciamis di Desa Bojongmalang dilaksanakan dua kegiatan, fisik dan non fisik. Kegiatan fisik yakni pembangunan jalan rabat beton sepanjang 217 meter yang menjadi jalur penghubung guna meningkatkan perekonomian masyarakat di Desa Bojongmalang. (Pendim Ciamis/HIPAKAD63.News)

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news