Program BSMSS Kodim 0613/Ciamis di Desa Bojongmalang Resmi dibuka

HIPAKAD63.News | CIAMIS,-

Program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Kodim 0613/Ciamis di wilayah Kabupaten Ciamis resmi dibuka. Program ini dilaksanakan dalam rangka membantu pemerintah dalam percepatan dan pemerataan pembangunan di daerah.

Program BSMSS Kodim 0613/Ciamis tahun 2022 di Kabupaten Ciamis ini dilaksanakan di Desa Bojongmalang, Kecamatan Cimaragas Kabupaten Ciamis. Acara tersebut secara resmi dibuka oleh Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., bersama Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra di halaman Kantor Desa Bojongmalang, Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (30/8/2022).

Program BSMSS Kodim 0613/Ciamis Tahun 2022 di wilayah Desa Bojongmalang ini berupa kegiatan fisik dan non fisik. Dimana kegiatan fisik berupa pembangunan jalan rabat betin sepanjang 217 meter, sedangkan kegiatan non fisik berupa sosialisasi wawasan kebangsaan, bahaya narkoba, hukum, hingga pengembangan UMKM daerah.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadirannya di acara ini. Karena sejatinya program BSMSS ini merupakan upaya meningkatkan kebersamaan antara TNI dan Polri, Pemerintah Kabupaten Ciamis dan masyarakat dalam percepatan pembangunan dan menjaga kelestarian budaya gotong royong.

“Semoga kegiatan ini dapat terjalin nya hubungan baik untuk membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan adanya rabat beton sepanjang 217 M ini bisa mendongkrak perekonomian masyarakat desa Bojongmalang,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra menambahkan, kegiatan ini sebagai ajang mendekatkan kami yang ada di unsur pemerintah dengan masyarakat. Sebagai dampak globalisasi masyarakat mulai terkikis kebersamaan.
“Budaya gotong royong perlu kita jaga sehingga selalu tercipta kebersamaan, Pemerintah menargetkan angka stunting di angka 16 persen sekarang perintah Kabupaten Ciamis berada di angka 19 persen,” kata Wakil Bupati Ciamis.

Yana D. Putra menuturkan, kegiatan ini bukan cuma fisik saja tetapi ada non fisik seperti pelatihan packejing, UMKM dan perikanan serta penyuluhan kamtibmas semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman. “Budaya BSMSS itu gotongroyong bersama membangun Desa Bojongmalang kalau desa mau maju harus ada kebersamaan antara perangkat desa masyarakatnya, dengan ini saya nyatakan kegiatan BSMSS saya nyatakan di buka,” tuturnya.(Pendim Ciamis/HIPAKAD63.News)

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news