Sukseskan Swasembada Pangan, Anggota Koramil Keumala Bantu Petani Tanam Padi

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie –

Membantu kegiatan Petani merupakan salah satu tugas Babinsa untuk mendukung program Pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, khususnya swasembada pangan.

Seperti yang dilakukan Anggota Koramil 13/Keumala Kodim 0102/Pidie yang dipimpin Serda Iwan Setiawan saat melaksanakan pendampingan kepada Petani ketika menanam padi, kegiatan tersebut dilakukan di Desa Jijiem Kecamatan Keumala Kabupaten Pidie. Kamis (03/03/2022).

Baca JugaKasad Jenderal TNI Dudung AR Mengenakan Seragam Baru Bermotif Loreng TNI AD

Selain pendampingan menanam padi, Babinsa juga membantu petani dalam menyiapkan dan mengolah lahan pertanian, perawatan tanam hingga masa panen mendatang.

Menurut Serda Iwan Setiawan, kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan wujud nyata peran Aparat Komando Kewilayahan di lapangan untuk memberi semangat kepada para petani dalam mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan khususnya di wilayah Kecamatan Keumala.” ucapnya.

Baca JugaKodim Pidie Selenggarakan Acara Farewell Dandim 0102/Pidie

Hal ini akan dilakukan secara terus-menerus dan berkelanjutan, hingga petani turut menciptakan swasembada pangan secara Nasional. Sekaligus juga ikut meningkatkan ketersediaan pangan daerah.

Selain itu. Kegiatan yang dilakukan ini merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu Pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan, yaitu membantu dan mengawasi petani secara langsung.” terangnya. (Hipakad63.News)