Silaturahmi dan Bincang Bincang Tipis Ketua Umum Gerakan Bakti Cendana (GBC) di Pangandaran.

Redaksi

HIPAKAD63.News | PANGANDARAN,-
Ketua Umum (Ketum) Gerakan Bakti Cendana (GBC) Beni Sadikin, di dampingi pengurus melakukan kunjungan dan bincang-bincang tipis sekaligus bersilaturahmi ke keluarga GBC DPD Kabupaten Pangandaran. Kamis (2/3/2023) malam.

Kedatangan Ketua Umum bersama rombongan disambut oleh Ketua DPD Kabupaten Pangandaran dan Pengurusnya serta tokoh pemuda, tokoh ulama dan tokoh masyarakat

Acara yang di motori Ketua Umum GBC sebagai Pendiri LSM GBC yakni Beni Sadikin dalam rangka mempersatukan komitmen untuk langkah kedepan Organisasi LSM GBC.

“Dalam silaturahmi kita bersama pengurus selain sebagai ajang silaturahmi juga kembali memantapkan komitmen yang sudah kita terapkan. Dan pertama kami memperkenalkan diri sebagai Ketua umum Gerakan Bakti Cendana (GBC), disamping itu ingin berkoordinasi dan silaturahmi dengan pengurus DPD walau tanpa rencana karena kebetulan dalam rangka acara keluarga di kabupaten cilacap tepatnya di Nusakambangan yg bersebelahan dengan pangandaran jadi kami sempatkan diri mampir ke keluarga GBC yang ada di pangandaran, “jelas ketua umum GBC Beni Sadikin.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Pa Ben ini mengharapkan silaturahmi ke DPD harus tetap terjalin. Kekompakan dan rasa persatuan harus selalu dipupuk dengan cara menjalin komunikasi.
“Ini adalah salah satu bentuk tanggung jawab dan komitmen kita bersama pengurus untuk tetap saling berkoordinasi dalam setiap kegiatan yang berkaitan dengan GBC,” ungkapnya.

Sementara Ari sebagai pengurus DPD juga menyampaikan rasa haru dan bangganya dengan pertemuan kali ini, karena tanpa rencana dan undangan bisa berwajaha dengan pendiri yang sekaligus ketua umum GBC, Ia juga berpesan ke rekan pengurus GBC kabupaten pangandaran untuk tetap dan harus mengikuti peraturan pemerintah serta komando dari DPP dalam melangkah demi nama baik LSM GBC,”ucapnya.

Hal senada juga disampaikan, Ade selaku Ketua DPD LSM GBC Pangandaran, berharap, semoga pertemuan silaturahmi ini membawa berkah bagi kita semua, khususnya dalam perjalanan GBC kedepan nanti.
“Insya Allah GBC tetap eksis meski di pasca pandemi Covid-19, belum lama ini,” tandasnya.

lanjut Ade. Pengurus DPD mengagendakan kegiatan yg langsung bersentuhan dengan petani dan pelaku usaha dan halal bi halal untuk pengurus dan anggota, serta menyiapkan permohonan ke DPP, “pungkasnya.

Dalam kunjungan yang bernuansa santai ini dari DPP memaparkan profil, sejarah organisasi, struktur organisasi, program kerjanya serta konsep pembinaan yang dijalankan.

Antusiasme dari kedua belah pihak sangat tinggi saat sharing session karena pemaparanya yang menarik dan membuat kepo dengan kopi dan sigaretnya. Pertanyaan demi pertanyaan saling terlontar dan dijawab dengan jelas serta diselingi candaan-candaan yang memberikan kesan “serius tapi santai” dalam perbincangan DPP dan DPD ini.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news