Serap Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Kota Bekasi Pada Reses 3

Hipakad63.news | Kota Bekasi –

Reses 3 Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PKS H.Bambang Purwanto dari tanggal 28,29,30,31 Oktober di daerah pemilihan (Dapil) Bekasi Timur dan Bekasi Selatan.

Hari ini ada 4 titik yang disambangi Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PKS H.Bambang Purwanto laksanakan reses ke 3 salah satunya ada di Rw 014 dengan PIC bapak Imam Kusaeri, usai masa sidang DPRD Kota Bekasi, anggota dewan H. Bambang Purwanto lakukan reses dengan turun ke dapil nya untuk menyerap aspirasi masyarakat, pada hari ini digelar di halaman Masjid Nurul Istihaj Rw 014 Kelurahan Aren Jaya, Sabtu, (30/10/2021)

Acara giat reses 3 ini dihadri oleh para ketua Rt o1 sampai dengan 07, tokoh masyarakat dan ibu-ibu PKK Rw.014 dan acara dipandu oleh Mc Ibin Saibin.

Di-lanjut dengan sambutan Agus selaku Ketua Rw 014 Kelurahan Aren Jaya, menyampaikan selamat datang kepada pak H.Bambang Purwanto sebagai anggota dewan dapil Bekasi Timur dan Bekasi Selatan yang berkenan hadir ditengah-tengah warga Rw 014 dalam rangka menyerap aspirasi warga.

“Kepada warga silahkan bertanya atau menyampaikan sesuatu terkait masalah pembangunan atau yang lainnya untuk kemajuan Rw 014” ungkapnya

Selanjutnya Mc mempersilahkan kepada warga untuk menyampaikan aspirasinya, terdiri dari 6 orang yang menyampaikan aspirasi yaitu H.Budiharjo (Tomas), Rahman (Ketua Rt 06), Ali Kosim (Ketua Rt 03), H.Endang (Ketua DKM ) Masjid Nurul Istihaj, Ibu Supartinah (PKK RW 014), Benny Nababan (Tomas)

Berbagai ragam aspirasi yang disampaikan peserta reses 3 anggota dewan yang masing-masing menyampaikan terutama penanganan banjir terkait saluran utama yang lumpur-nya sudah hampir rata dengan penutup saluran, dan ada juga yang menyampaikan perbaikan jalan lingkungan, penerangan jalan umum di jalan Panaitan Raya, juga terkait rumah ibadah dengan dana hibah.

Berbeda dengan Ibu Supartinah menyampaikan terkait  posyandu tentang pemberian makan terkait gizi  diharapkan ada anggaran dari pemerintah yang selama ini urunan dari warga yang tidak maksimal. Juga dengan honor pengajar PAUD turun-nya apa ga bisa tiap bulan dan jumantik kurang dari perhatian dari pemerintah dalam hal ini puskesmas

Giliran H. Bambang Purwanto menyampaikan apa yang menjadi harapan masyarakat yang bisa di follow up akan disampaikan dinas terkait dan Rw akan membuat skala prioritas.

“Saya mendapat anggaran reses 3 milyar yang akan di distribusikan ke dapil dan itu setiap tahun saya gilir bergantian agar semua merasakan pembangunan di wilayahnya” tutur Bambang

“Untuk Normalisasi Saluran karena endapan sedimen akan segera di-komunikasi-kan dengan dinas terkait yaitu Dinas PUPR dengan menggunakan anggaran pemeliharaan dan yang lainnya sudah saya catat mudah-mudahan dapat terwujud semua ” pungkasnya

Acara reses ditutup dengan sesi foto bersama  Anggota DPRD H.Bambang Purwanto dengan warga dan selanjutnya dapat berkomunikasi setelah reses ini, teringat waktu yang sangat terbatas.