Sekda Lantik 59 Pejabat ASN Eselon IV Di Lingkungan Pemkab Deli Serdang

Redaksi

Hipakad63.News | Deli Serdang –

Sekretaris Daerah ( Sekda) Kabupaten Deli Serdang, Darwin Zein S.Sos melantik 59 pejabat ASN, eselon IV ( Pengawas) di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati Deli Serdang, Senin (23/5/2022).

Dari 59 pejabat ASN yang terkena gelombang mutasi dan dilantik itu, Pemkab  juga memberhentikan delapan pejabat ASN dari jabatannya. Pelantikan pejabat tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Deli Serdang, Nomor 494 Tahun 2022 Tanggal 19 Mei 2022.

Turut hadir, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Citra Effendi Capah MSP, Asisten III Bidang Administrasi Umum Dedi Maswardy S.Sos MAP, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM), Drs. M. Abduh Rizali Siregar M.Si, Kepala Dinas Pertanian, Rahman Saleh Dongoran SP. M.Si, Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfostan), Safi’i Sihombing S.IP MAP.

Sekretaris Daerah (Sekda) Deli Serdang mengatakan promosi dan mutasi dalam karir seorang aparatur sipil negara dilaksanakan untuk meningkatkan profesionalisme, pengembangan wawasan yang dituntut untuk siap beralih tugas dan jabatan. Tidak hanya untuk penyegaran , namun juga untuk pendewasaan aparatur pemerintah sebagai pelayan masyarakat.

Penempatan saudara-saudara yang baru saja diambil sumpah, janji dan dilantik dalam proses pemilihan nya, merupakan hasil dari tindak lanjut evaluasi, pertimbangan yang matang, penilaian yang objektif sebagai dasar penempatan saudara yang memiliki pengalaman, wawasan dan kualitas yang memadai untuk ditugaskan pada posisi jabatan tertentu, sesuai dengan kebutuhan organisasi.

“Tunjukan lah, bahwa saudara layak dan pantas mengemban amanah tersebut. Dengan melakukan segala pekerjaan berdasarkan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku”, Jelas Sekda.

Baca JugaPelantikan 304 Kades, Bupati Deli Serdang: Wujudkan Masyarakat Sejahtera! 

Selanjutnya, Sekda menginginkan beberapa hal kepada para pejabat yang dilantik, yaitu giat berkreasi, dorong cara kerja baru yang inovatif dan kreatif, berikan layanan prima kepada masyarakat, tunjukkan perilaku seorang pemimpin yang loyal, patut di contoh dan diteladani serta ciptakan lah suasana kerja yang kondusif dan lakukanlah koordinasi yang baik terhadap semua pihak.

“Jadilah pamong yang memberikan rasa aman, nyaman dan keteduhan kepada seluruh masyarakat”,katanya.

Pada akhirnya, Sekda berpesan kepada pejabat yang dilantik agar dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin, karena kesempatan tidak akan berulang. Dengan jabatan yang dimiliki, saudara bisa memberikan kontribusi yang terbaik bagi Pemkab Deli Serdang. Apa yang selama ini telah berjalan dengan baik harus tetap dipertahankan bahkan terus ditingkatkan, agar bisa menjadi lebih baik lagi.

Baca JugaAkhirnya, Pejabat Esselon III dan Esselon IV Resmi di Lantik Plt. Wali Kota Bekasi.

“Oleh karena itu, jangan malu bertanya dan ragu berkomunikasi dengan pejabat sebelumnya agar saudara mampu optimal menjawab dan mengatasi setiap persoalan dalam pelaksanaan tugas -tugas saudara” Pungkas Sekda.

Adapun para pejabat yang dilantik antara lain, Libria Merisa Sari Tanjung diangkat sebagai Lurah Deli Tua Barat, Kecamatan Deli Tua. Hemmy Fiolina Barus diangkat menjadi Kepala Seksi Pemerintahan pada Kantor Camat STM Hilir, Yudi Sucipto S.P diangkat menjadi Kepala Sub Bagian Tata Usaha pada unit pelaksanaan teknis Balai Pelaksanaan Penyuluh Pertanian Wilayah IX ( Kecamatan Percut Sei Tuan) Dinas Pertanian, Rheza Fahlevi SE, diangkat sebagai Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial pada Kantor Camat Hamparan Perak.

Baca JugaSebanyak 239 Pejabat di Lantik oleh Bupati Pangandaran

Firdian SKM diangkat menjadi Kepala Sub Bagian Keuangan pada Sekretariat Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Aswin Sembiring S.Pd diangkat menjadi Kepala Unit Teknis Balai Latihan Kerja Dinas Ketenagakerjaan, Jalaluddin Pane SH diangkat menjadi Sekretaris Kelurahan pada Kantor Lurah Deli Tua Barat Kecamatan Deli Tua. (Hipakad63.News)

Download aplikasi berita 👇🏻
https://hipakad63.news