Rayakan Hari Raya Idul Adha, Dandim Pidie Bagikan Daging Qurban Ke Warga

Redaksi

Hipakad63.News | Pidie –

Rayakan hari raya Idul Adha 1443 H, Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Inf. Abd Jamal Husin turut membagikan daging Qurban kepada warga di seputaran Makodim 0102/Pidie bertempat di Desa Lampeudue Baroh Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie. Senin (11/07/2022).

Baca Juga :Korem 062/Tn Menyelenggarakan Shalat Idul Adha 1443 H Dan Penyembelihan Hewan Qurban

Saat dikonfirmasi Dandim 0102/Pidie Letkol Inf. Abd Jamal Husin mengatakan. Ibadah Qurban merupakan suatu kewajiban bagi umat muslim yang mampu, selain itu berkurban juga memiliki makna dan hikmah untuk meningkatkan pembinaan spiritual dengan mengenang peristiwa yang dialami oleh Nabi Ibrahim AS dan Siti Hajar ketika mendapatkan perintah dari Allah SWT untuk menyembelih putranya Nabi Ismail AS.

“Ketekunan, ketulusan dan keikhlasan dalam menjalankan ibadah Qurban melambangkan ketaatan dalam mengikuti ajaran perintah agama, karena dalam ibadah Qurban tersebut kita dituntut untuk memiliki keteguhan hati untuk menjalankan segala perintahnya.” Tuturnya.

Baca JugaSubdenpom 3 Karawang baru pertama kali laksanakan menyembelih Hewan Qurban

Dandim berharap kepada masyarakat yang menerima daging Qurban ini untuk tidak melihat besar kecil dan berapa banyak yang didapatkan, tetapi yang sangat penting, hikmah dari kegiatan Qurban ini kita jadikan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.” Ujarnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri juga oleh Ketua Persit KCK Cab XIX Dim 0102/Pidie Ny. Devi Jamal dan Ibu Persit jajaran Dim 0102/Pidie. (HIPAKAD63.NEWS)

Download aplikasi berita 👇🏻
https://hipakad63.news