Permata Karawang Rayakan Hari Jadi Ke-7

“Perkumpulan Masyarakat Batak (Permata) Kabupaten Karawang rayakan HUT Ke-7 dengan berbagai giat sosial di masyarakat”.

Hipakad63.news | Karawang –

Perkumpulan Masyarakat Batak (Permata) Kabupaten Karawang rayakan HUT  ke-7 bertempat di RM Indo Alam Sari Karawang, dengan mengusung tema : “Merajut Erat Persaudaraan Masyarakat Batak Karawang Dalam Merawat ke Bhinekaan Serta Menjalin Sinergisitas bersama Pemerintah Daerah dan Masyarakat Karawang se Utuh-nya dalam Membangun Untuk Semua”, Sabtu,(30/10/2021).

Kehadiran Permata di Karawang untuk menjalin silaturahmi, mempererat hubungan dengan masyarakat lainnya serta menjaga kondusifitas antar sesama anak bangsa.

Nampak hadir dalam acara perayaan HUT tersebut Ketua Permata Karawang Holmen Siahaan, Ketua Harian Mardiman Ujung, Sekretaris Daerah H.Acep Jamhuri yang mewakili Bupati Karawang, Parulina Berliana SH MH Kajari Kabupaten Karawang, Wakapolres  Kompol Ahmad Faisal Pasaribu, S.I.K, M.H mewakili Kapolres Kabupaten Karawang, Danramil Kapt.Suryadi yang mewakili Dandim 0604 Karawang, dan  Pejabat Pemda Karawang.

Dalam acara HUT Permata, Ketua Holmen Siahaan memberikan cinderamata berupa penyerahan Ulos Batak kepada Sekda Karawang yang mewakili Bupati Karawang, Ibu Kajari, Wakapolres Karawang.. Danramil dan pejabat pemda kabupaten Karawang yang hadir.

Ketua Permata Holmen Siahaan mengatakan pemberian Ulos Batak ini sebagai wujud cinta kasih antar sesama dan masyarakat batak khususnya yang ada di Karawang dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan yang dicanangkan pemerintah daerah , serta menjalin silahturahmi dengan masyarakat lainnya yang ada di Karawang.

“Dalam masa pendemi ini memang agak sulit untuk mengadakan kegiatan,kita buat acara untuk meningkatkan solidaritas dan kami juga mengadakan kegiatan bakti sosial,” ucap Ketua Permata Karawang, Holmen siahaan.

Menurut Holmen, kegiatan juga untuk menunjukkan bahwa suku batak di Karawang bisa menjaga dan melestarika, serta membantu pemerintah dalam mengisi pembangunan.

“Kami juga ingin menunjukan sebagai orang batak di Kabupaten Karawang bisa menjaga dan melestarikan, serta membantu program pemerintah dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Karawang,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Harian Permata Karawang Mardiman Ujung mengatakan, bahwa di usia yang ke 7 ini permata Karawang terbilang masih muda. “Tapi kami mencoba hadir, tumbuh besar dan berguna bagi masyarakat Karawang,” pungkasnya.

Dalam acara ini, sambung Mardiman, Permata juga mengadakan acara bakti sosial donor darah, bekerjasama dengan Palang merah Indonesia (PMI). “Selain itu, kita juga memperdayakan putra-putri masyarakat batak di Karawang khususnya tenaga medis, untuk melakukan pengobatan gratis untuk masyarakat umum khususnya masyarakat sekitar,” ungkapnya.

“Kita juga bekerjasama dengan komunitas terapis becam di Cikampek untuk becam gratis, karena kesehatan sangatlah penting bagi kita semua,” tambahnya.

“Harapan kedepan kami membuat program pendidikan serta para perantau dari Sumatera Utara yang belum mempunyai KTP Karawang, kami akan membantu mengupayakan untuk membuat KTP sehingga bisa menjadi warga Karawang” tutupnya.