Penghijauan 1000 Pohon, Koramil 15/Klirong Bersama Warga

Hipakad63.news l Kebumen –

Kodim 0709/Kebumen, sejumlah anggota Koramil 15/Klirong melaksanakan kegiatan aksi penghijauan lahan bersama jajaran Forkompincam Klirong, Guru Korwil Sudirman dan warga melakukan aksi tanam pohon sebanyak 1000 bibit pohon yang bertempat di Desa Tanggulangin, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen, Rabu(1/12/2021).

Dalam kegiatan ini Serda Wiwit Ariyanto menyampaikan,”Bahwa kegiatan ini untuk perbaikan lingkungan dan ekosistem serta pembaharuan sumber daya alam hayati dengan melaksanakan perbaikan kawasan desa sebagai ruang hijau terbuka dengan menanam 1000 batang pohon.

“Melalui aksi penanaman konservasi ini diharapkan lingkungan akan dapat memberikan manfaat besar bagi kelangsungan hidup termasuk untuk kelangsungan generasi sekarang sekaligus menjaga potensinya agar memenuhi kebutuhan hidup generasi mendatang,”Ungkapnya.

Baca JugaBabinsa Laksanakan Karya Bakti Penanaman Pohon

Camat Klirong yang di wakili Sekcam Klirong Angga Aulia,S,STP mengatakan,”Kepada Kades dan masyarakat agar pohon yang ditanam saat ini agar dirawat dan dijaga sehingga bisa tumbuh besar. Menanam hal yang mudah, akan tetapi merawat butuh waktu yang lama.

“Untuk itu dibutuhkan kesadaran bersama, pohon yang ditanam akan membawa manfaat seperti mata air muncul lagi, bisa dijadikan sebagai tempat wisata dan lain sebagainya dan dapat bersinergi dalam melaksanakan tugas di lapangan lebih ditingkatkan secara bersama terutama dalam hal koordinasi tentang masalah di Wilayah,”Tutupnya.

Sumber :Pendim 0709/Kebumen