Pemkab Deli Serdang Bantu Remaja Putri Penderita Gizi Buruk

Hipakad63.News | Deli Serdang –

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Deli Serdang, Citra Effendi Capah MSP mengunjungi Nabila Serli Talia, penderita gizi buruk atau broncepneumonia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Amri Tambunan, Selasa (17/5/2022).

Nabila merupakan remaja putri berusia 18 tahun, warga Dusun XV Kelingan, Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang.

Menurut Eniati (41), anaknya itu pernah dibawa berobat ke RSUD H Amri Tambunan, pada 7 Mei 2022 lalu. Dari hasil diagnosa, putri tercintanya itu mengalami gizi buruk. Karena ketiadaan biaya, keluarga akhirnya membawa pulang Nabila.

Sementara itu, Asisten I yang saat itu turut didampingi Kabag Kesra Mukti Ali Harahap SAg, Camat Sunggal Eko Sapriadi SSos,  bersama Wadir RSUD Drs Haji Amri Tambunan dr Linda berbincang-bincang dengan Eniati,  ibu kandung Nabila sambil memberi motivasi dan semangat atas apa yang dialami anak pertamanya itu, sekaligus memberi tali asih dari Pemkab Deli Serdang.

Asisten I juga berpesan kepada Camat Sunggal, Eko Sapriadi SSos dan jajaran agar terus mengawal dan memperhatikan kondisi Nabila agar semakin baik kesehatan dan pertumbuhan tubuhnya.

Baca JugaBupati: Jabatan Boleh Berakhir, Kecintaan Terhadap Deli Serdang Sampai Akhir Hayat

Camat Sunggal, Eko Sapriadi SSos, juga menjelaskan kondisi tubuh Nabila merupakan faktor genetik atau bawaan lahir. Pemerintah Kabupaten Deli Serdang melalui Dinas Sosial, Pemerintah Kecamatan Sunggal, dan Desa Sei Semayang, bersama petugas medis sudah berupaya memberi asupan gizi dan makanan tambahan. Upaya medis dengan memeriksakan kesehatan melalui terapi khusus juga sudah diberikan. (Hipakad63.News)

Download aplikasi berita 👇🏻
https://hipakad63.news