Mubes Alumni Kartika Medan berlangsung alot penuh Interupsi

Redaksi

HIPAKAD63.News | MEDAN,-

Musyawarah Besar (Mubes) Alumni Kartika dari tingkatan SD/SMP/SMA, dilaksanakan di Aula SMA Katika Jalan Gaperta Medan. (Sabtu,30/7/2022)

Acara Pembukaan diawali dengan Doa oleh Ustadz Abdullah Jamal Siregar yang juga Alumni Kartika, dilanjutkan Upacara Nasional Menyanyikan Indonesia Raya dipimpin oleh Sdri Emmy Romalia Simatupang dan Mengheningkan Cipta oleh Kolonel Abdi Zebua (dua-duanya adalah alumni Kartika-red), dimulai dari jam 10.00 sampai selesai jam 17.30.

Laporan Panitia dibacakan oleh ketua Panitia Dermawan Fiar. dilanjutkan dengan Kata-Kata sambutan dari Alumni diwakili oleh Kolonel Abdi Zebua serta Dedi Dermawan Milaya SE yang saat ini menjadi Ketua Karang Taruna Sumatera Utara.

Dalam Kesempatan ini Bapak Pangdam Bukit Barisan diwakili oleh Bapak Mayor Inf Ida Bagus, dalam sambutannya memberikan motivasi agar Pengurus Periode 2022-2025 dapat bekerja menjalankan program-program yang bermanfaat, salah satu harapannya agar dapat menghasilkan Sumber Daya Manusia yang dapat bersaing di Era Globalisasi ini sampai di tingkat Nasional maupun Internasional.

Dalam sambutan tertulis Ibu Ketua Yayasan Kartika Jaya yang dibacakan oleh Ibu Ambar Anisya Rochmawati mengatakan bahwa sekolah Kartika tidak memakai kata Tunas Lagi didepannya karena Tunasnya sudah mekar, dan akhirnya MUBES dibuka secara resmi oleh Ibu Ketua Yayasan Kartika Jaya diwakili oleh sekretaris Yayasan dan Bendahara Yayasan ditandai dengan pemukulan Gong.

Rapat Pleno dalam Sidang-Sidang Mubes dimulai pukul 13.30 dengan Pimpinan Sidang Iskandar Nasution, Vivi Yani Silvia, Hendra Wahyudi Sirait, Mirla Nasution, Ilham, dan berlangsung penuh dengan interupsi-interupsi ditandai dengan beberapa kali sidang diskors untuk mengadakan lobi-lobi dalam hal menetapkan tata tertib sidang dan penetapan AD-ART organisasi.

Adapun hal-hal yang sangat krusial diantaranya penetapan nama organisasi menjadi Pengurus Besar Himpunan alumni Kartika Medan disingkat “PB KARTIKA” (mengingat yang telah disampaikan Ibu Yayasan dalam sambutannya bahwa tidak dipakai lagi kata Tunas).

Penetapan peserta MUBES adalah seluruh alumni yang mendaftar dan hadir dimulai dari pembukaan MUBES dan Penetapan peserta luar kota yang melalui Media Sosial secara On Line, serta Penetapan Dewan Pembina Organisasi.

Akhirnya dengan kematangan Peserta Musyawarah selesai Juga disahkan dan ditetapkan oleh MUBES, yaitu TATIB Mubes, AD-ART organisasi, serta Dewan Pembina  yaitu Ketua Ir H Bintang Hutajulu, Sekretaris Dr Mospa Darma S.E S.H M.Kn, Kolonel Abdi Zebua, Ir Azhar Gautama, Dedi Andri Nasution, Kolonel Azhar Mulyadi, Brigjen Amrizar, Bob Dimas, Dra Hj Diani Sari Lubis.

Acara pemilihan Ketua dilaksanakan  secara Langsung dan Jurdil dengan tertib diikuti seluruh peserta MUBES dengan tata cara yang sudah disepakati secara bergilir berakhir tepat Jam 17.25,.

Sementara untuk peserta yang memilih melalui media on line berlangsung dari pukul 14.00 sampai 14.30 diikuti 133 orang yang hasilnya dibacakan secara serentak di ujung acara, dengan hasil sebagai berikut, Secara langsung 147 – 30, secara On Line 26 – 6, selebihnya batal dan abstein.

Akhirnya Ketua DPP PB KARTIKA terpilih Budi Dharma S.H dengan perolehan suara 177. Ketua DPP PB KARTIKA periode 2022-2025 ditetapkan dan disahkan oleh MUBES dan dibacakan oleh Dewan Pembina. (HIPAKAD63.NEWS)

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news