Manggala Garuda Putih DPC Pangandaran, Gelar Kerja Bakti Bedah Rumah Milik Korban Tabrakan Harley Davidson

Redaksi

Hipakad63.News | Pangandaran

Manggala Garuda Putih tidak hanya dikenal sebagai Organisasi Seni dan Budaya, tetapi organisasi sosial kemasyarakatan. Salah satu aksi sosial kemasyarakatan itu ditunjukkan menggelar kerja bakti melakukan bedah rumah milik korban tabrakan Harley Davidson di Desa Ciganjeng Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran.

Anggota Manggala Garuda Putih DPC Kabupaten Pangandaran bergotong royong dengan warga melaksanakan kegiatan kemanusiaan yaitu bahu membahu mendirikan rumah milik keluarga korban tabrakan Harley Davidson

“Bambang Setia Karna selaku Koordinator mengatakan, Kegiatan ini adalah salah satu bukti bahwa Manggala Garuda Putih selalu dibutuhkan oleh masyarakat, jadilah kita seperti lebah yang selalu mengambil yang baik-baik berupa sari pati bunga kemudian menjadi madu, dan mengeluarkan yang baik pula berupa madu yang mempunyai manfaat kepada semua orang, dan kerja bakti ini dilakukan guna membantu dan rasa bela sungkawa kepada keluarga korban yang ter-tabrak iringan motor Harley Davidson,”katanya.

Bambang menambahkan, disamping kerja bakti, kami punya komitmen untuk terus melakukan kegiatan sosial untuk membantu keluhan dan keresahan masyarakat, dengan tujuan untuk membiasakan diri kita untuk ringan tangan hidup gotong royong bersama-sama masyarakat dengan penuh rasa tanggung jawab saling tolong menolong terhadap sesama umat manusia,”imbuhnya.

” Kegiatan ini, juga dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat, sehingga sasaran tugas pokok dari organisadi bisa tercapai sesuai harapan, selain itu MGP akan selalu membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan selalu berada ditengah – tengah masyarakat di wilayah binaan,”terangnya.

Berawal dari keprihatinan sahabat-sahabat Manggala Garuda Putih yang kemudian berkoordinasi dengan jajaran tokoh masyarakat setempat, maka pada hari Selasa, (29/03/2022), dilaksanakan bedah rumah sebagai bentuk kepedulian sosial kepada korban tabrakan Harley Davidson.

“Di sisi lain ini bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga kekompakan dari sahabat-sahabat Manggala Garuda Putih DPC Kabupaten Pangandaran,” tutupnya.

Penulis: KartimEditor: H63N