LKBH dan Media Hipakad’63 Bangun Sinergitas Dengan Sub Kogartap 0507/Bekasi

Hipakad63.news | Kota Bekasi

Pengurus Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum bersama Pimpinan Redaksi Himpunan Putra-Putri Keluarga Besar TNI AD (Hipakad’63) lakukan kunjungan silahtuhrami ke markas Sub Kogartap 0507/Bekasi, Kamis 15/10/2021.

Hadir dalam kunjungan silahturahmi, Ketua LKBH Hipakad’63 Budi Santoso, S.H, M.H ,Sekjen LKBH Joko Sutrisno Dawoed,S.H, Pimpinan Redaksi Benny Irianto Nababan dan Pimpinan Perusahaan Hipakad63.news R.S Djoko Wahyudi,S.H yang diterima langsung oleh Mayor Inf. Arief Kepala Sub Kogartap 0507/Bekasi.

Dalam perbincangan yang sangat akrab, dalam silahturahmi pertama kali Hipakad’63 dengan Ka Sub Kogartap 0507 /Bekasi yaitu membicarakan soal Kebangsaan terutama generasi muda sebagai penerus bangsa 20-30 yang akan datang.

Ketua LKBH Hipakad’63 Budi Santoso, SH,MH yang akrab dipanggil Busan, dalam perbincangan-nya dengan Mayor Arief menjelaskan tentang Lembaga Bantuan Hukum yang dipimpinnya.

“Kami para advokad yang tergabung di LKBH Hipakad’63 siap membantu keluarga besar TNI AD apabila ada persoalan Hukum, baik konsultasi maupun pendampingan” tutur Busan

Pimpinan Redaksi Benny Nababan bertanya kepada Ka Sub Kogartap 0507/Bekasi, ‘apa pesan moral dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda kepada Generasi Muda’

Mayor Arief menyampaikan generasi muda jangan sekali-kali melupakan sejarah bangsa Indonesia, mulai dari jaman Kerajaan, Kebangkitan Nasional (20 Mei 1908), Sumpah Pemuda (28 Oktober 1928) dan Kemerdekaan Republik Indonesia hingga kini.

“Apalagi mata pelajaran sejarah bahkan pancasila di sekolah sudah tidak ada dalam kurikulum pendidikan baik tingkat sekolah dasar sampai sekolah menengah dan ini menjadi keprihatinan kita bersama” tuturnya

“Dalam waktu dekat saya akan ditugaskan pada tugas yang baru di pusjarah lubang buaya, dan penggantinya adalah Mayor Marbun” pungkasnya

Banyak hal yang disampaikan perbincangan kurang lebih selama 1 jam antara Hipakad’63 dengan Ka Sub Kogartap 0507/Bekasi dalam rangka membangun sinergitas sebagai keluarga besar TNI kedepan-nya.