Kompak, Polsek Cikarang Pusat, Brimob dan Puskesmas Swab Pedagang Pasar Tegal Danas

Redaksi

Hipakad63.News- Kabupaten Bekasi

Pandemi Covid 19 ini musuh kita bersama dan peran masyarakat sangat dibutuhkan dengan perilaku hidup sehat dimasa pandemi yang kita tidak tahu kapan akan berakhirnya, maka dari itu Polsek Cikarang Pusat bersama Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya berkomitmen untuk terus memutus mata rantai pandemik Covid-19 yang masih ada. Edukasi dan Test Swab Antigen secara gratis setiap hari digelar, termasuk bagi pedagang di lingkungan Pasar Tegal Danas, Rabu (02/06/2021).

Kapolsek Cikarang pusat Akp Zaini Abdilah Zainuri S.Kom,SIK didampingi tim Urkes Brimob Yon D PMJ Pimpinan Iptu Sugito dan tim Kesehatan Puskesmas Cikarang Pusat Pimpinan dr. Ersa mengatakan Test Swab Antigen yang digelar dari pagi hingga siang hari dilaksanakan kepada 50 pedagang di Pasar Tegal Danas.

“Alhamdulillah setelah dilakukan swab, hasilnya semua negatif,” kata Kapolsek.

Selain melakukan test Swab kepada pedagang, pihaknya melakukan edukasi guna memutus rantai pandemik Covid-19.

BACA JUGAPEDULI PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID 19 DPW HIPAKAD 63 SUMATERA UTARA BAGI MASKER GRATIS

“Kita ingatkan semua warga pedagang dan pengunjung agar mencegah Covid-19 dengan selalu melaksanakan protokol kesehatan ketika beraktivitas,” ungkap Kapolsek.

Diingatkannya, agar masyarakat pun mengurangi aktivitas di pasar. Bila tidak perlu sekali dan sangat mendesak lebih baik untuk beraktivitas di rumah saja.

Dalam pantauan media, pada saat diadakan edukasi, pedagang yang ditemui tidak menggunakan masker, langsung diberikan edukasi dan diberikan masker oleh petugas.

BACA JUGAJoko Sutrisno Dawoed,S.H: Tangkap Bhoend Herwan Irawadi Mafia Tanah atas Fasos/Fasum RW 014 Bulak Kapal Permai

“Kami ingatkan agar selalu mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak social distancing. Bagi yang terlupa membawa masker, akan diberikan untuk digunakan,” sambung Iptu Sugito.

Dalam pelaksanaan swab, tampak hadir Bhabinkamtibmas dan Babinsa TNI AD, diantaranya Bripka Endang, Bripka Ade Rusmadi, Bripka Nurfriyono, Brigadir Eka Agung, Sertu Samlawi dan Serda I Made Ngurah.