Sosial  

PEDULI PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID 19 DPW HIPAKAD 63 SUMATERA UTARA BAGI MASKER GRATIS

Hipakad63.news Medan- Dalam mencegah penyebaran Pandemi COVID 19, DPW HIPAKAD 64 Sumatera Utara lakukan aksi sosial bagi-bagi masker gratis kepada masyarakat Kota Medan ( Minggu 25 April 2021 ). Kegiatan Puncak dilakukan di Jl. H. M. Yamin Medan yang dikomandoi langsung Oleh Ketua DPW HIPAKAD 63 Sumatera Utara Eddi Susanto, A. Md didampingi oleh Pembina Letkol Fuji, Bendahara Yudi, Sekretaris Eko dan segenap unsur pimpinan dan pengurus DPW HIPAKAD 63 Sumatera Utara.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri dari unsur Pimpinan DPC HIPAKAD 63 Deli Serdang dan Rayon-rayon sejajaran Deli Serdang. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Harian DPC HIPAKAD Deli Serdang Rahmat Ilham Manurung, SE, Sekjend Jeffry Siahaan, Bendahara Alex Sitorus, Ketua Rayon Hamparan Perak Hartono dan seluruh unsur pimpinan DPC Deli Serdang dan Rayon Hamparan Perak.

BACA JUGADanrem 133/NW Gorontalo Brigjen Bagus Antonov Hardito Apresiasi Terbentuknya Hipakad’63

Menurut Eddi Susanto, A. Md acara tersebut sebagai wujud nyata kepedulian HIPAKAD 63 dalam membantu pemerintah menekan tingkat penyebaran Pandemi COVID 19. Kita mengetahui bersama bahwa COVID 19 belum benar-benar hilang dari Indonesia, dengan banyaknya berita di berbagai Media angka korban yang menderita COVID 19. Kita harus tetap optimis bahwa COVID 19 akan segera berakhir agar berbagai kegiatan masyarakat bisa normal kembali dan kegiatan ekonomi bisa benar-benar pulih. Kita ingin Indonesia benar-benar bebas dari Pandemi COVID 19, HIPAKAD 63 Sumatera Utara berperan aktif dalam membatasi bahkan mengurangi angka penyebaran COVID 19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang salah satunya adalah memakai masker. Sekarang ini masker sudah menjadi budaya bagi masyarakat Dunia tidak hanya untuk mengurangi angka penyebaran COVID 19 tetapi juga mencegah abu dan polusi saat keluar rumah atau berkendaraan tambah Eddi.

BACA JUGAKetua DPC Hipakad’63 Deli Serdang Optimis 22 Rayon Terbentuk Tahun Ini

Hal senada disampaikan oleh Ketua Harian DPC HIPAKAD 63 Deli Serdang Rahmat Ilham Manurung, SE bahwa program ini adalah sebagai dukungan kepada program kerja DPW HIPAKAD 63 Sumatera Utara agar memakai masker bukan hanya untuk mencegah penularan COVID 19, akan tetapi sudah menjadi budaya dan trend gaya hidup masa kini untuk mencegah dari abu dan polusi udara. Seyogyanya kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua DPC HIPAKAD 63 Deli Serdang Kristhin Ericka, A. Md, SE akan tetapi pada waktu yang bersamaan beliau ada kegiatan yang tidak dapat ditinggalkan oleh karena itu beliau mengutus kami untuk menyukseskan kegiatan ini dan Alhamdulillah acara berlangsung lancar dan sukses terlihat dari antusiasnya masyarakat mengikuti kegiatan tersebut tambah Ilham.

BACA JUGALKBH Hipakad’63 Silahturahmi ke Kodim 0708/ Purworejo

Menurut Pembina DPW HIPAKAD 63 Sumatera Utara Letkol Fuji acara ini sangat baik dilakukan agar tumbuh kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker saat keluar rumah maupun berkendaraan. Bahkan menurut Rusli salah satu warga yang melintas di Jl. H. M. Yamin tempat kegiatan tersebut merasa bersyukur dan berterima kasih kepada HIPAKAD 63 atas terlaksananya kegiatan bagi-bagi masker tersebut. Pada saat pembagian masker tersebut bukan hanya dibagi-bagi begitu saja, bahkan saya langsung dipakaikan langsung ke wajah saya oleh anggota HIPAKAD 63, ini merupakan hal yang sangat luar biasa dan patut ditiru karena kepeduliannya kepada Masyarakat kata Rusli mengakhiri wawancara awak media. BRAVO HIPAKAD 63 JAYA.