Ketum Forwabi Hadiri Pelantikan IWO Kabupaten Bekasi

Redaksi

Hipakad63.News | Kabupaten Bekasi –

Ketum forwabi Bersama Rizal Ramli Menghadiri pelantikan IWO kab Bekasi 31/03/2022, bertempat di gedung Dinas Pariwisata Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi.

Acara pelantikan pengurus DPD IWO INDONESIA Kabupaten Bekasi yang di hadiri Ketua Umum IWO Indonesia NR.Icang Rahardian ,SH.MH,Ketua Umum Forwabi Arif Hidayat,SH, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN.Holik Qudrotulloh,SH, PLT Bupati Bekasi H.Ahkmad Mardzuki,SE,MM, Ketua MPC PP Kab.Bekasi H.Apuk Idris,Waka Polres Bekasi,turut hadir tokoh Nasional Prof Dr.M.Rizal Ramli.Ketua PWI Bekasi Melody Sinaga.

Berawal dari dunia internet berkembang begitu cepat,munculnya media sosial yang tak terbendung,untuk mengantisipasi berita hoak di masyarakat NR.Icang Rahardian ,SH.MH Ketua Umum IWO Indonesia yang merupakan wadah jurnalis media online.

Ketua Umum Forwabi Arif Hidayat ,SH menyampaikan”kepada Suryo sebagai ketua DPD IWO yang terpilih,semoga kedepan lebih bersinergi dengan pemerintah maupun swasta sebagai sosial kontrol dalam pemberitaan di publik.

Selaras dengan PLT.Bupati Bekasi H.M.Akhmad Mardzuki ,agar wartawan menulis berita atau hasil temua harus konfirmasi kedua belah pihak,sebagai Nara sumber berita yang jelas sesuai fakta.

Lebih lanjut saya sebagai Ketum Forwabi sangat kritis dalam pengawasan pembuatan berita terhadap wartawan,dan saya juga sebagai pembina IWO Kabupaten Bekasi, sangat hati – hati dalam pembuatan berita sesuai aturan Undang Undang 40 tahun 1999.

Berbagai Media. Suryo Sudarmo Ketua dan Kepengurusan DPD IWO Indonesia Kabupaten Bekasi periode 2022-2025.yang pada hari ini dilantik oleh Ketua Umum IWO Indonesia,sebagai Ketua DPD IWO Indonesia Kabupaten Bekasi.

“Mengharapkan untuk solid,jangan membesar besarkan masalah yang kecil,dan bukan banyaknya jumlah anggota wartawan ,tapi kualitas dan potensi anggota wartawan lah yang paling penting.”tegas Ketum IWO Indonesia

Dalam kesempatan yang sama Prof Dr.M. Rizal Ramli mengingatkan “bahwa Bekasi sekarang sudah menjadi central berkumpul nya, serta masuk nya masyarakat dari berbagai suku,agama,di Kabupaten Bekasi”ucapnya

Rizal Ramli mengapresiasi terbentuknya wadah wartawan IWO Indonesia,banyak pesan yang di sampaikan.

Dahulukan konfirmasi di dalam membuat pemberitaan,sehingga menjadi faktual dan di percaya para pembaca,jangan bikin berita hoak.” Pungkasnya.

Akhir acara penyerahan Pataka dan sumpah janji di lanjutkan dengan santunan anak-anak yatim. (Hipakad63.News)