Ketua Umum H.Bustan Pinrang Targetkan Partai UKM lolos verifikasi menjadi Peserta Pemilu dan mencapai Parliamentary Threshold pada Pemilu 2024

Hipakad63.news -Jakarta.
Partai Usaha Kecil Menengah (UKM) menggelar acara launching hari ini Kamis, 29/04 bertempat di Wet Coffee, di kawasan Matraman, Jakarta Timur.

Pelaksanaan peluncuran ( launching) Partai UKM ini berlangsung sederhana karena diakui oleh Sekretaris Jenderal Syafrudin Budiman SIP, tidak membuat undangan tapi hanya menginfokannya di group dan hampir semua pengurus inti DPP Partai UKM hadir, juga Dewan Pakar, Dewan Penasehat serta Dewan Pembina.

Acara diawali dengan ceramah oleh Kyai Khoirul Fahmi Dasuki (Wakil ketua Forum Kyai dan Santri Nusantara).

BACA JUGAJoko Sutrisno Dawoed,S.H: Tangkap Bhoend Herwan Irawadi Mafia Tanah atas Fasos/Fasum RW 014 Bulak Kapal Permai

“Grand Launching ini sudah takdir bahwa kita harus ketemu disini.” ujar Syafrudin Sekjen Partai UKM di depan hadirin sekitar 90 orang.

Meskipun masa pandemi, kita jalankan roda organisasi dengan terstruktur dan masif dan sudah ada 93 kepengurusan meskipun belum aktif semua.” kata Syafrudin.

Dijelaskan pula bahwa Partai ini tidak memanggil tetapi terpanggil, “Kita rilis, kita siarkan, ini ada partai pejuang UKM dan mereka terpanggil,” tuturnya

Terkait peran media online diakuinya :”Viewer kita 2 jutaan, kita yang paling banyak viewernya (dibanding partai-partai lain), “Kalau viewer kita kalah saya akan mundur dari Sekjen,” tegasnya.

BACA JUGALKBH Hipakad’63 Silahturahmi ke Kodim 0708/ Purworejo

Usai sambutan dari inisiator dan koordinator yang sekaligus menjabat Sekretaris Jenderal Partai Usaha Kecil Menengah (UKM), Syafrudin, dilanjutkan dengan serah terima AD RT Partai, Stempel dan Bendera Partai dari Syafrudin ke Ketua Umum Bustan Pinrang.

“Saya cuma kelas 3 SD tapi saya mau berjuang untuk bangsa dan negara ini.” kata H.Bustan Pinrang Ketum Partai UKM mengawali sambutannya.

“Partai ini jangan dijadikan tandingan tapi dijadikan mitra dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat dan saya, tidak kuatir untuk pendanaan di masa akan datang yang mengakui kalau anggotanya para pelaku usaha UKM”, ungkapnya

BACA JUGAMantan Komisioner KPU Pusat Minta Kemelut PAW Anggota DPRD Bengkulu Selatan Dihentikan

Bustan menyarankan agar dibentuk koperasi syariah di Masjid-masjid sehingga pelaku UKM bisa pinjam dan bagi hasil.

“Mudah-mudahan partai UKM ini (anggota dan pengurus) agar jangan ada yang keluar, kalau ada perbedaan pendapat, kalau ada masalah jangan dihindari tapi diselesaikan.’ imbuhnya.

Partai UKM yang menurutnya sudah ada di 32 Provinsi ini diharapkan meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha sehingga tidak perlu mencuri, menggambarkan partainya tumbuh dari bawah ke atas dan kuat seperti model Piramid.

Mewakili Dewan penasehat, Marthin, Patric yang ketua UKM DPD DKI, menyampaikan, kami akan bekerja sungguh-sungguh dan lebih baik lagi.

Partai UKM ini berupaya untuk mencapai parliamentary threshold (ambang batas parlemen) dengan menargetkan minimal mendapat suara 10 juta di pemilu 2024, demikian pungkas Bustan di depan para awak media.