Ketua SMSI Tasik Sowan ke Markas TNI AU, Danlanud : Ayo Bersinergi

Redaksi

HIPAKAD63.News | TASIKMALAYA –

Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Tasikmalaya, Iskandar, berkunjung ke Lapangan Udara Wiriadinata Tasikmalaya, Rabu, 31 Agustus 2021. Iskandar yang didampingi beberapa anggota SMSI diterima langsung Danlanud Letkol Pnb Adi Putra Buana.

Dalam kunjungannya ke markas TNI AU di Tasikmalaya itu, Iskandar menjelaskan tentang peran media online sebagai bagian dari pilar keempat dalam demokrasi. Saat ini, anggota SMSI Tasikmalaya ada sembilan media. Sedangkan secara nasional lebih dari 2.000 media siber.

Baca JugaMahkamah Konstitusi Tolak Seluruh Gugatan Uji Materiil UU Pers

Jumlahnya terus bertambah seiring kesadaran para pemilik media online dalam hal legalitas perusahaan dan pentingnya berserikat. Pendiri Koropak.co.id, Kostatv.id dan Pancar.id itu menerangkan tentang peranan media siber di tengah deras nya arus informasi. Ia menyebut urgensi media online yang harus berbadan hukum.

“Kolaborasi bersama seperti ini tentu akan saling menguntungkan. Peran media online dalam pemberitaan sangat cepat diterima masyarakat. Di sisi lain, pihak Lanud membutuhkan akses penyampaian informasi yang lebih luas kepada masyarakat terkait kegiatan atau pun beragam informasi lainnya,” paparnya.

Iskandar mengapresiasi Danlanud Wiriadinata yang begitu hangat menerima jajaran SMSI Tasikmalaya untuk bersilaturahmi. Penerimaan yang hangat itu menjadi tambahan energi kebaikan bagi bangsa, khususnya Tasikmalaya.

Danlanud Wiriadinata, Letkol Pnb Adi Putra Buana, menyampaikan antusiasme nya terhadap media, khususnya media-media yang menjadi anggota SMSI, yang mengekspose beragam kegiatan di Pangkalan Udara TNI AU Wiriadinata.

Baca JugaDewan Pers dan Menko Polhukam Bahas RKUHP, SMSI Terus Tolak Pasal Krusial yang Potensial Lemahkan Kebebasan Pers

“Saya berharap terus bersinergi, sehingga tercipta jalinan kerja sama yang saling menguntungkan antara Lanud Wiriadinata dan media,” katanya.

Danlanud juga menawarkan dan memfasilitasi bagi pilot drone untuk mendapatkan sertifikasi drone secara kolektif. Tawaran itu tentu menjadi angin segar bagi media yang serius melengkapi perlengkapan peliputan dan kompetensi jurnalis nya.

Selain itu, pihaknya juga menawarkan akses untuk peliputan di area Lanud, terutama wilayah yang tidak terlarang. Akses itu diberikan untuk memudahkan publikasi dan penyampaian informasi kepada masyarakat luas. (HIPAKAD63.News)

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news