Kasad Apresiasi Program Pengembangan Entrepreneurship PPAD

Redaksi

HIPAKAD63.News | SENTUL BOGOR,–

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman mengapresiasi upaya Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD) yang telah berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam mengembangkan entrepreneurship bidang peternakan, perikanan dan argobisnis, khususnya menyangkut ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan-lahan kosong menjadi lahan produktif.

Baca JugaSambutan Hangat Jenderal Dudung dalam Kunjungan Kehormatan Kepala Staf AD Australia

Apresiasi tersebut disampaikan Kasad dalam sambutannya pada acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) PPAD tahun 2022 di Sentul International Convention Center (SICC) Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/8/2022)

Silatnas PPAD yang dihadiri Presiden Joko Widodo dan sejumlah pejabat tinggi pemerintahan, TNI dan Polri tersebut menghadirkan tak kurang dari 8.000 Purnawirawan TNI AD dari berbagai golongan kepangkatan, termasuk Warakawuri turut hadir di acara tersebut.

Baca JugaJenderal Dudung Dinilai sebagai Penganut Ajaran Jenderal Sudirman dan Jenderal M Yusuf

“Saya mendukung penuh upaya PPAD untuk membentuk koperasi, Perseroan Terbatas, yayasan atau badan-badan hukum untuk menjalankan berbagai kegiatan ekonomi dan melakukan berbagai terobosan dalam meningkatkan kualitas kehidupan para purnawirawan,” ujar Dudung.

Kasad mengingatkan, dahulu perjuangan para purnawirawan menjadi bagian dalam sistem pertahanan dan keamanan negara. Sedangkan sekarang berjuang pada sektor perekonomian dengan menumbuhkembangkan dan meningkatkan jiwa entrepreneur, terutama di bidang ekonomi yang berhubungan dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Baca JugaBuku “Loper Koran Jadi Jenderal”Dibedah, Dudung Memang Tokoh Inspiratif

“Contohlah Purnawirawan TNI AD yang sukses membangun ekonomi keluarganya dari hobi dan keterampilan yang dimiliki, serta mengembangkan potensi yang ada menjadi suatu usaha agar bisa ikut berperan dalam membangkitkan perekonomian nasional,” sambung sang jenderal.

Akhir sambutannya Kasad berharap kepada para sesepuh dan purnawirawan serta keluarga besar TNI untuk membantu program-program yang sudah dicanangkan pemerintah dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi nasional. (Dispenad/Hipakad63.New)

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news