Kampung Tangguh Jaya RW.01, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat di kunjungi Polda Metrojaya

Hipakad63.news Jakarta—

Pada hari Kamis, 3 Juni 2021 pukul 20.00 WIB Pos Kamling di Kampung Tangguh Jaya RW.01, Jalan Cikini VII RT.016/ RW.001, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat dikunjungi oleh Direktur Binmas Polda Metrojaya, Kombes Pol Badya Wijaya, SH,MH.

Dalam kegiatannya Dirbinmas Polda Metrojaya didampingi Kasubdit Bin Polmas Dit Binmas Polda Metrojaya dengan tujuan untuk melaksanakan pemantauan kegiatan awak Pos Kamling di wilayah Kampung Tangguh guna mengetahui sampai dimana peranan Kampung Tangguh dalam mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan kamtibmas yang diharapkan selama pendemi Covid-19. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan bantuan dari Kapolda Metro Jaya berupa 1000 pcs Masker dan Cendera Mata Jam Dinding dengan Logo Foto Bapak Kapolda.

BACA JUGADinkes Kota Bekasi Jelaskan Kasus Anak Covid-19 Sejak Pandemi hingga Trend Kenaikan Pasca Lebaran

Kegiatan kunjungan diawali dengan acara berdoa bersama kemudian dilanjukan dengan sambutan dan paparan dari Ketua RW 01 Cikini, Jakarta Pusat, Arahan Dirbinmas PMJ; Penyerahan jam dinding Kapolda Metro Jaya, masker, bingkisan dari Dirbinmas PMJ kepada Kaposkamling, Photo bersama, Peninjauan dan terakhir tabuh Kentongan Poskamling.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut AKBP Sri W. Kasubdit polmas, Kompol yulianto Wakapolsek Menteng, Iptu Kardiono.Ps. Panit binmas menteng, Aipda Kamidi Babin Kel. Gondangdia, Camat menteng Edi Suryaman, Babinsa kel cikini serka solihin, Ketua RW Bpk. Hanapi, Toga Abdul Kohar MZ, Lurah Cikini Fajar Laksono, Para Ketua RT Kel. cikini dan seluruh Awak kamling.

BACA JUGAJoko Sutrisno Dawoed,S.H: Tangkap Bhoend Herwan Irawadi Mafia Tanah atas Fasos/Fasum RW 014 Bulak Kapal Permai

Point penting pada arahan Dirbinmas Polda Metrojaya kepada awak kamling dan warga, sbb
– Apresiasi serta salam hormat dan kebanggaan dari Bpk.Kapolda Metro Jaya kepada masyarakat atas  keberadaan PPKM Pos Kamling dan terbentuknya KTJ.
– Keberadaan 3 Pilar harus menjadi penggerak untuk selalu menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif (khususnya pengendalian Covid-19)


– Dengan adanya arus balik dan arus mudik yang dapat menimbulkan klaster baru, maka kita harus bersama sama mengantisipasinya.
– Menghimbau masyarakat yang kembali mudik harus melakukan Swab Antigen.
– Ke depan akan ada Vaksinasi Massal serentak di Indonesia tanggal 14 Juni nanti.
– Kami mohon peran serta Toga dan Tomas menghimbau serta mengajak warga betapa pentingnya Program Vaksinasi ini.
– Kita butuh bantuan masyarakat untuk memperkuat PPKM.
-.Keberadaaan KTJ di wilayah di RW 01 harus diberdayakan sebagai Wujud peran warga mencegah penularan covid-19.
– Tetap selalu terapkan 3T dan 5M.
– TNI Polri dan masyarakat agar selalu bersinergi dan berperan aktif.
– Jangan sampai terjadi Kluster2 baru seperti dibeberapa lokasi baik di DKI atau luar DKI.

Selama kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar dengan menerapkan protokol physical distancing.