Jalin Silaturahmi Aliansi Wartawan Pasundan (AWP) Bersama Bupati Pangandaran: Kita Harus Kompak

Redaksi

Hipakad63.news l Pangandaran –

Dalam rangka meningkatkan hubungan silaturrahmi bersama dengan Insan Pers yang ada di Kabupaten pangandaran. Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, melaksanakan silaturahmi bersama para insan pers /Aliansi Wartawan Pasundan (AWP) bertempat di Rumah Makan Melati Pantai Timur Pangandaran. (Rabu, 19/01/2022).

Dalan pertemuan itu, H. Jeje Wiradinata, mengajak para insan pers/Aliansi Wartawan Pasundan (AWP) bergerak demi hasil yang positif dalam peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pangandaran.

Bupati mengatakan bahwa acara seperti ini perlu dilakukan guna meningkatkan silaturahmi antara pejabat Pemkab dengan teman media. Banyak program dan kebijakan yang dikerjakan membutuhkan kritik dan saran terutama masukan sebagai solusi.
“Pemerintah Kabupaten Pangandaran mempunyai hubungan yang erat dengan Insan Pers dalam rangka menyampaikan informasi kepemerintahan dan kepada masyarakat,” kata Bupati mengawali.

Kita harus saling mendukung demi kemajuan Pangandaran. Kita harus kompak agar dapat fokus pada tujuan paling penting, terutama agar dana pembangunan semakin banyak ke daerah kita ini. Saya melihat dana yang ada masih minim untuk pembangunan infrastruktur jalan termasuk mendukung sektor pertanian dan pariwisata,”jelas Bupati.

Saya yakin berkat tulisan para rekan sekalian akan mampu mendorong perhatian Pemerintah Pusat dan Provinsi. Kita masih tetap memperjuangkan pengembangan pariwisata dan interkoneksi antar media. Butuh kekompakan dan keperdulian bersama bagaimana kita dapat bergerak dalam mengupayakan bertambahnya anggaran pembangunan di Pangandaran dan saya selalu membuka tangan untuk diskusi bersama saudara sekalian tetapi harus memperhatikan etika komunikasi.
“Mudah-mudahan pertemuan atau silaturahmi ini terus berkesinambungan dan program-program Pemerintah Kabupaten pangandaran bisa disampaikan ke publik atau masyarakat, agar masyarakat bisa mengetahui program dari pemerintah tersebut,” ujar Bupati.

Pada kesempatan tersebut, sambutan para insan pers/Aliansi Wartawan Pasundan (AWP) yang diwakili oleh Sekretaris AWP Nunung Nurhadi, Bendahara Hendris AWP dan Ketua Aliansi Wartawan Pasundan (AWP) Dede Richal.

Sekretaris AWP Nunung Nurhadi, berharap seluruh elemen masyarakat khususnya insan pers yang ada di Kabupaten Pangandaran untuk bersatu, mari saling mendukung untuk Kabupaten Pangandaran yang lebih hebat.
“Media yang tergabung di Aliansi Wartawan Pasundan (AWP) DPD Pangandaran dan seluruh jajaran mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati yang telah berkenan hadir untuk menjalin silaturrahmi. Sehingga hubungan antara wartawan dengan Pemkab Pangandaran selalu terjalin dengan harmonis,’harap Sekretaris.

“Wartawan merupakan mitra dari Pemkab Pangandaran yang selalu memberitakan berbagai kegiatan Pemkab Pangandaran . Maupun kegiatan kontrol sosial” ujar Sekretaris.

Sementara itu Bendahara AWP Hendris berharap kepada Pemkab Pangandaran agar terus ber-mitra dengan baik dengan insan pers/Aliansi Wartawan Pasundan (AWP), semoga kedepan nya dengan sejumlah kemajuan yang telah dicapai tahun ini akan semakin meloncat hingga akhir masa jabatan Bapak Bupati.

Kita sebagai insan Pers yang tergabung di AWP maupun bukan, kita tetap saudara dan sama profesi, akan semakin dituntut melakukan tugas yang menghasilkan sentimen positif. Bersih harus memandang secara jernih atas pelaksanaan pembangunan yang dilakukan pemerintah.
“Alhamdulillah selama ini media yang tergabung di AWP menyampaikan berita dengan arif dan bijak, dan wajar kalau ada kritik ke pemerintah. Masukan atau kritik dari insan pers tidak lain hanya untuk membangun Kabupaten Pangandaran lebih baik lagi,” sebut Bendahara AWP.

Dalam kesempatan yang sama Dede Richal selaku Ketua Aliansi Wartawan Pasundan (AWP) menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi dalam hal kerja sama yang baik dengan Bupati, sehingga dapat membangun sinergi lebih kuat ke depannya. Ditambahkannya, bahwa rekan pers dan juga AWP sudah banyak bekerja sama dalam hal pemberitaan secara umum maupun pemberitaan terkait pelaksanaan penanganan Covid-19 di Kabupaten Pangandaran,”jelas Dede.

Dede mengharapkan untuk rekan-rekan wartawan yang tergabung di AWP agar selalu semangat dan profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik.
“Mari kita bersama semakin belajar dan terus ber-proses dalam memberikan pemberitaan yang baik kepada masyarakat, sehingga tercipta suatu berita yang berkualitas dan profesional,” pungkas Dede sapaan akrabnya. (Hipakad’63 News)