DPP Hipakad63 Peringati Hari Pahlawan, Ziarah Ke TMP

Hipakad63.news | Bandung –

Dalam rangka memperingati hari Pahlawan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Putra-Putri Keluarga Besar TNI-AD (Hipakad’63) lakukan giat ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra Bandung, Rabu 10/11/2021.

Kegiatan tabur bunga ini dipimpin langsung oleh Sahala Hutabarat selaku Ketua Umum DPP Hipakad’63 didampingi jajaran pengurus dan anggota.

Sahala Hutabarat menyampaikan kepada media Hipakad63.news, kita sebagai keluarga besar TNI-AD harus bangga karena orang tua kita mengabdi kepada Bangsa dan Negara dengan ikhlas.

“Dengan itu saya menghimbau kepada seluruh anggota untuk menjaga marwah orang tua, hendaknya segala tindakan kita sebagai Pengurus atau anggota harus menjadi tauladan ditengah-tengah masyarakat” tutur Sahala

“Momentum hari Pahlawan 2021 ,kita jadikan pijakan untuk dapat berbuat ditengah-tengah masyarakat melalui kegiatan organisasi Hipakad’63 yang kita cintai ini”ucapnya

Ditempat terpisah Benny Irianto Nababan selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Distrik Bekasi mengatakan nilai-nilai luhur kepahlawanan harus ditanamkan kepada generasi muda dan mengajak generasi muda Hipakad’63 untuk menjadi pahlawan masa kini dengan memahami dan mengikuti nilai-nilai kepahlawanan yang sudah dilakukan para pahlawan pada masa merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

“Bahwa kepahlawanan masa kini adalah mereka yang berjuang demi menegakkan kebenaran dan memiliki mimpi besar untuk masa depan Indonesia meskipun yang dilakukan sekarang terlihat kecil dan sepele, tetapi asalkan memiliki dampak positif ke orang banyak mereka sudah bisa disebut pahlawan. Sebagai contoh Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa ” tutur Benny

Usai kegiatan tabur bunga Pengurus DPP Hipakad’63 beserta anggota melanjutkan bincang-bincang di rumah makan sambil santap siang.