Di Bawah Rintik Hujan, Pangdam IM Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Masyarakat Pesisir Di Kabupaten Pidie

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie –

Dalam kunjungannya di wilayah Kodim 0102/Pidie, Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Mohamad Hasan berkesempatan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal bagi masyarakat pesisir, bertempat di Desa Pasi Rawa Kecamatan Kota Sigli Kabupaten Pidie. Jumat (31/12/2021).

Meskipun diguyur rintik hujan, namun tidak menghalangi Mayjen TNI Mohamad Hasan untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bagi masyarakat pesisir wilayah Kabupaten Pidie.

Dalam keterangannya, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Mohamad Hasan mengatakan. Pelaksanaan vaksinasi merupakan upaya Pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19, sehingga pelaksanaan vaksin perlu dilaksanakan dengan kesadaran, namun juga upaya jemput bola agar target pencapaian vaksinasi terpenuhi.

Berita TerkaitDandim Pidie Dampingi Kunjungan Pangdam IM Di Kediaman Abu Kuta Krueng

“Vaksinasi diberikan kepada seluruh masyarakat, dengan harapan tercipta Herd Imunity dikalangan masyarakat sehingga terbentuk kekebalan komunal yang akan membentengi masyarakat dari wabah virus covid-19.” Ujarnya.

Lebih lanjut Pangdam menambahkan. TNI-Polri, Pemda dan Dinas Kesehatan, telah bekerja keras untuk mendorong tingginya angka pencapaian vaksinasi. Pangdam mengajak seluruh lapisan Masyarakat, termasuk Ulama dan Instansi lainnya turut serta berupaya mensukseskan Program vaksinasi ini. Masyarakat dapat mengikuti Vaksinasi di Gerai-Gerai yang telah disediakan, baik di Desa maupun di Sarana Kesehatan lainnya.

Pangdam juga mengingatkan bahwa Covid-19 masih ada, sehingga masyarakat harus tetap waspada, dan terus menerapkan Protokol Kesehatan dalam menjalani aktivitas sehari-hari.” Jelasnya.

Berita TerkaitPangdam IM Beri Pengarahan Prajurit Saat Berkunjung Di Kodim 0102/Pidie

Pada kesempatan tersebut, Pangdam IM berkesempatan menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Turut mendampingi Pangdam IM pada kunjungan tersebut diantaranya. Danrem 011/LW Kolonel Inf Bayu Permana, Asops Kasdam IM, Kolonel Inf Riyanto, Aspers Kasdam IM, Kolonel Inf Mohammad Sjahroni, S. E, Kapendam IM Kolonel Arh Sudrajat, Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P, Bupati Pidie Rony Ahmad SE.MM, Kapolres Pidie AKBP Padli, SH, S.IK, MH, Kajari Pidie Gembong Priyanto, SH. M. Kum, Direktur Rumah Sakit Tgk Chik Ditiro Dr. Kamaruzaman.