Pangdam IM Beri Pengarahan Prajurit Saat Berkunjung Di Kodim 0102/Pidie

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie –

Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P menyambut kunjungan Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Mohamad Hasan di Makodim 0102/Pidie Jln. Prof. A Majid Ibrahim Desa Lempeude Baroh Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie, Jumat (31/12/2021).

Mengawali arahan nya, Pangdam mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim beserta seluruh Prajurit Kodim 0102/Pidie yang tetap semangat menyambut rombongan, meskipun di guyur dengan rintikan hujan.

Dalam arahan nya, Pangdam menjelaskan. Pembinaan Teritorial merupakan suatu kemampuan yang dimiliki TNI, dan tidak dimiliki oleh negara lain, sehingga perlu meningkatkan penerapan Binter dikalangan masyarakat, dengan tetap berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, demi kelancaran tugas di lapangan.” Terangnya.

Selain itu. Pangdam juga mengingatkan kepada Prajurit Kodim 0102/Pidie agar terus melakukan pendekatan kepada masyarakat, pahami budaya, adat istiadat dan kearifan lokal masyarakat sekitar, sehingga Babinsa Kodim 0102/Pidie dapat beradaptasi dengan masyarakat lokal.

“Terus bina masyarakat di wilayah, dorong usaha masyarakat, baik di sektor pertanian dan lainnya, sehingga tercipta lapangan pekerjaan yang dapat mensejahterakan kehidupan masyarakat di wilayah.”Ujarnya.

Di akhir pengarahan nya, Pangdam berpesan kepada seluruh Prajurit Kodim 0102/Pidie agar dimanapun Bertugas harus menjadi bagian dari solusi, bukan menjadi bagian dari masalah. Pahami tugas pokok masing-masing, bantu kesulitan masyarakat di wilayah. “Jika semua berbuat baik dan bertugas sesuai fungsi, insyaa allah seluruh tugas yang kita laksanakan berjalan dengan baik dan sukses.” Tandasnya.