Dandim Pidie Hadiri Upacara Peringatan HUT LVRI ke-65

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie –

Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pidie menghadiri acara peringatan HUT Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ke-65 tahun 2022.

Peringatan LVRI ke-65 yang mengambil tema “Bersama Pemerintah, Veteran Seluruh Indonesia Siap Membantu Memberantas Covid-19″ dilaksanakan di lapangan Upacara Kantor Bupati Pidie, Jln. Prof. A. Majid Ibrahim, Gampong Cot teungoh Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie. Selasa (11/01/2022).

Pada pelaksanaan Upacara peringatan hari ulang tahun LVRI ke-65 tersebut, para peserta upacara melaksanakan dengan penuh Khidmad dan selama pelaksanaan upacara para peserta Upacara dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dapat mengikuti seluruh rangkaian upacara dalam keadaan aman dan lancar.

Hadir dalam upacara tersebut diantaranya. Wakil Bupati Pidie T. Fadhullah TM Daud, ST, Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, SE, M.I.P, Kapolres Pidie diwakili oleh Kasat Binmas Polres Pidie AKP Mursal, Ketua Dewan Pimpinan Daerah LVRI Aceh Kolonel. Purn. H. Jafar Karim, Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Pidie Bukhari, satu Peleton Upacara dari Personil Kodim 0102/Pidie, Satu Peleton Upacara dari personil Polres Pidie, serta Para Personil LVRI Kabupaten Pidie.

Saat dikonfirmasi, Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, SE, M.I.P menyampaikan sudah selayaknya kita menghargai jasa para veteran yang telah ikut berjuang dengan keringat dan darahnya dalam mempertahankan tegak kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sebagai generasi penerus kita dapat meneruskan nilai-nilai kejuangan yang di contoh kan para veteran, dan di masa saat ini hendaknya kita ikut peduli terhadap nasib para veteran pejuang kemerdekaan.” Jelasnya.

Selain itu, Dandim juga berharap kepada seluruh Anggota LVRI agar bersama-sama mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran wabah Virus Covid-19, sehingga Pandemi di tanah air dapat segera berakhir.” Ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut pula, setelah pelaksanaan Upacara peringatan hari ulang tahun ke-65 Legiun Veteran Republik Indonesia tahun 2022, dilanjutkan dengan pelantikan Bapak M. Yahya Abdullah sebagai pengurus Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Pidie (Pergantian Antar Waktu) periode 2018-2023.