Dandim Pidie Beserta Forkopimda Pidie Ikuti Vidcon Pengarahan Presiden RI Tentang Penanganan Covid-19

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie –

Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P menghadiri Vidcon Pengarahan Presiden RI. Ir. Joko Widodo kepada Kepala Daerah (Gubernur, Bupati dan Walikota), Pangdam, Kapolda, Danrem, Dandim dan Kapolres seluruh Indonesia. Bertempat di ruang Vidcon Bupati Pidie, Jln. Prof. A Majid Ibrahim Gampong Lampeudeu Baroh Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie. Senin (07/02/2022).

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Wakil Bupati Pidie Fadullah TM Daud, Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P, serta Kapolres Pidie AKBP Padli, SH, S.IK, MH.

Adapun arahan Presiden RI Ir. Joko Widodo pada kegiatan tersebut yakni mengenai Tren kasus Varian Omicron yang memiliki resiko kematian lebih kecil di bandingkan varian Delta.

Dalam arahan nya Presiden Jokowi mengatakan. Rumah Sakit harus menyiapkan ruangan bagi penderita Omicron dalam kategori sedang, berat, kritis dan Lansia, sedangkan pasien tanpa gejala sampai ringan bisa di rumah kan dan di awasi.” Ujarnya.

Baca JugaMenkomarives Dalam Konferensi Persnya Terkait Pemberlakuan PPKM Level 3 Jawa-Bali

Menurutnya. Vaksinasi menjadi kunci mengurangi kematian yang diakibatkan oleh Varian Omicron dan diharapkan juga Vaksinasi harus di percepat dikarenakan baru 31% Vaksinasi lengkap dan kasus kematian 69% belum vaksin lengkap.

Perlu adanya Pengecekan kembali di Rumah sakit, tentang ketersediaan oksigen dan apabila terjadi kekurangan segera dilaporkan dan dalam menghadapi Varian Omicron, kita jangan terlalu panik berikan masukan dan sosialisasi kan kepada masyarakat.

Lebih lanjut Bapak Presiden mengatakan. “Yang paling terpenting percepatan vaksinasi bagi lansia ini harus mencapai diatas 70 %.” Tegasnya.

Selain itu, Presiden juga memberi instruksi kepada seluruh Pangdam, Kapolda, Dandim dan Kapolres agar membantu percepatan vaksinasi di Daerah dan yang paling terpenting peningkatan penerapan Protokoler kesehatan bagi masyarakat.

Sementara Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa. TNI/POLRI akan terus bekerjasama dengan Forkopimda Pidie dan Pidie Jaya guna mendukung penuh upaya Pemerintah mengenai penanganan wabah Virus Covid-19 dan Varian Omicron, sesuai dengan arahan yang disampaikan oleh Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo pada pelaksanaan Vidcon tersebut.” Terangnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Dandim berharap kepada seluruh ASN, Masyarakat Kabupaten Pidie agar segera melaksanakan Vaksin Dosis kedua, sehingga pencapaian Vaksinasi Dosis kedua di wilayah Kabupaten Pidie meningkat sesuai dengan yang kita harapkan.

Dandim juga mengatakan. Sesuai instruksi Presiden RI, ada 2 upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah penyebaran dan mengurangi angka kematian akibat Omicron, yakni melalui vaksinasi lengkap (dosis 1 dan 2) serta penerapan Prokes khususnya disiplin dalam menggunakan masker.” Tandasnya. (Hipakad63.news)