Berbagi Takjil di Tengah Pandemi, Aksi Sosial AKBI dan FKPPI di Bulan Ramadan

Redaksi

Hipakad63.News | Cikarang, Bekasi –

Pandemi COVID-19 tidak menyurutkan semangat komunitas motor Anak Kolong Bikers Indonesia (AKBI) untuk melakukan aksi sosial pada Ramadhan kali ini. Anak anak Kolong yang merupakan komunitas pecinta hoby motor roda dua dari keluarga besar putra putri TNI POLRI ini,akan membagikan 500 paket takjil dan masker bagi masyarakat dan pengendara yang melintas di pertigaan lampu merah SGC cikarang ,Sabtu (09/4/2022).

Sebanyak 20 personel AKBI dan Keluarga Basar FKPPI turun ke jalan dan melakukan aksi sosial tersebut di dampingi langsung oleh para Pembina dari polsek dan koramil cikarang. Kegiatan ini merupakan satu dari begitu banyak aksi sosial yang kerap dilakukan oleh AKBI. bahkan kegiatan bagi-bagi takjil ini sudah menjadi agenda tahunan setiap bulan Ramadan.

“AKBI dalam kegiatan bagi-bagi takjil di bulan Ramadan ini yang memang sudah berjalan setiap tahunnya. Kali ini acara tersebut berlokasi di pertigaan lampu merah SGC cikarang,” ujar Captain AKBI Territory Kabupaten Bekasi, H. Aan Darwanto,MM (09/4/2022).

Kegiatan berbagi takjil ini pun mendapatkan dukungan langsung dari Kapolsek Cikarang Kompol Mustakim, SH, MH, Danramil Cikarang Kapten Nurfatoni,Ketua Cabang FKPPI 0907 Kabupaten Bekasi H.Toto Iskandar,SE dan Comandante AKBI PDIX DKI JAYA Bambang Dirgantara beserta jajaran pengurus.

Darwanto menambahkan aksi bagi bagi takjil kali ini mendapat antusias dari masyarakat dan pengguna jalan yang cukup tinggi,seketika ratusan paket takjil yang dibagikan pun habis dalam waktu singkat. Sejumlah kendaraan yang sempat berhenti pun sempat menimbulkan kemacetan.

Salah satu pengendara motor yang menyempatkan waktu mengambil takjil adalah agus,driver ojek online yang sedang lewat. “sempat tadi ngobrol sama pengendara ojek online agus mengucapkan terimakasih telah membantu masyarakat yang dalam perjalanan,sehingga bisa membatalkan puasa sebelum sampai tujuan” kata Darwanto

Rencananya setelah bagi-bagi takjil, anak anak kolong juga akan melakukan buka bersama pembina di Koramil 07 Cikarang “Intinya, kami sebagai putra putri TNI POLRI ingin berbagi dalam Bulan Suci Ramadan ini. Tidak ada tujuan khusus, hanya sebisa mungkin tetap berbagi lewat kegiatan sosial,” lanjutnya
.

Penulis: Joko TriyonoEditor: Red