4 Kandidat Ikut Pemilihan Calon Ketua LPM Aren Jaya

Hipakad63.news | Kota Bekasi –

Kelurahan Aren Jaya menggelar Pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) periode 2021-2026 bertempat di Rw 022, Pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Aren Jaya diikuti oleh 4 kandidat terdiri dari Agus Sutomo, Matam, Priyo Lelono dan Benny Nababan yang mendapatkan rekomendasi dari Rw nya serta mendapatkan dukungan minimal 1/3 dari Rw se Aren Jaya. Sabtu,11/12/2021

Acara dibuka oleh Mc, dengan diawali menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan pembacaan doa. Selanjutnya laporan ketua panitia pelaksana yang juga sebagai Ketua Rw 013 dan laporan ketua LPM periode 2017-2020 H. Bajuri.

 

Lurah Aren Jaya Pra Fitri Angela S.Sos dalam sambutannya mengatakan apresiasi kepada panitia pelaksana pemilihan LPM yang terselenggara tepat sesuai dengan jadwal dan ketua Rw 022 sebagai tuan rumah yang sudah menyiapkan tempat untuk pemilihan ketua LPM.

“Meskipun kegiatan ini molor satu jam karena cuaca yang tidak mendukung, saya harap kegiatan ini bisa terlaksana dengan damai,santai dan siapapun yang menang kita dukung dari 4 calon yang ikut dalam pemilihan” tutur Lurah Aren Jaya

“Siapa pun yang terpilih menjadi ketua LPM saya berharap dapat bersinergi dengan ketua BKM dan ketua-ketua Rw khususnya Kelurahan Aren Jaya” pungkasnya

Di akhir sambutan Lurah Aren Jaya berpantun “Malam minggu malam yang panjang, kita nunggu nih siapa calon yang menang, kalah dan menang itu biasa yang luar biasa kita berstu untk Aren Jaya”.

Selanjutnya panitia mempersilahkan calon ketua LPM menyampaikan visi misi nya dan diberikan masing-masing calon untuk pemaparan dalam 5 menit.

Kemudian sambutan Camat Bekasi Timur Fitri Widyati, S.STP, M.Si menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan hadir dalam pemilihan ketua LPM karena memonitor di wilayah Kecamatan ada beberapa titik pohon tumbang akibat hujan angin kencang.

” Pemilihan ketua LPM Aren Jaya adalah yang pertama di Kecamatan Bekasi Timur ” ucap Camat Fitri Widyati

“LPM merupakan mitra pemerintah dalam hal ini Kelurahan untuk perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan pembangunan di Kelurahan, siapapun yang terpilih menjadi ketua saya berharap mampu bersinergi dengan Kelurahan dan stake holder lainnya’ pungkasnya.

Usai sambutan langsung diadakan pemilihan dan dipandu sekretaris panitia Lambang yang juga menjabat kasie Pemtibum kelurahan Aren Jaya, dengan memanggil pengguna hak suara yakni ketua -ketua Rw mulai dari Rw 01 sampai dengan Rw 022 untuk menggunakan hak pilih nya.

Setelah selesai pemilihan dilanjutkan penghitungan suara, sebagai saksi dari Rw 01 dan Priyo Lelono terpilih menjadi ketua LPM periode 2021-2026 dengan perolehan suara tertinggi dari 3 calon ketua LPM lainnya.

Sambutan ketua LPM terpilih Priyo Lelono menyampaikan mohon dukungan dari ketua-ketua Rw ,stake holder dan pemerintah dalam hal ini Lurah Aren Jaya.

“Jabatan ini amanah dan saya akan jalankan dengan sungguh-sungguh, apalagi LPM adalah lembaga sosial untuk memberdayakan masyarakat” ucap Priyo

Setelah itu dilaksanakan penyerahan stempel dan dokumen lainnya dari ketua LPM lama ke ketua LPM terpilih.

Hadir dalam pemilihan Ketua LPM Camat Bekasi Timur Fitria , Lurah Aren Jaya. Ketua BKM Sudarto, Ketua LPM periode 2017-2020 H.Bajuri, PKK, Karang Taruna, dan Ketua-ketua Rw dari 01 sampai dengan 022.

Usai kegiatan pemilihan ketua LPM dilaksanakan ramah tamah dan musik live orgen tunggal (Tim Hipakad’63 News)