Wujudkan Swasembada Pangan, Babinsa Dampingi Dan Beri Motivasi Petani Cabe

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie Jaya –

Peran serta Babinsa dalam membantu petani sangatlah penting, seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu Samsuar Babinsa Koramil 11/Bandar Baru Kodim 0102/Pidie yang terus berupaya memberikan pendampingan kepada petani Cabe di wilayah binaannya di Desa Cut Nyong Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya, Jumat (14/01/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memantau pertumbuhan tanaman cabe di wilayah, disamping itu juga untuk memberikan motivasi kepada para petani cabe agar tetap semangat dalam bertani.

Ia berharap tanaman cabe yang ditanam oleh petani di desa binaannya tersebut tumbuh subur dan berbuah lebat sesuai dengan yang diharapkan, sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan taraf hidup para petani.

Ber-cocok tanam Jenis Cabe merupakan kegiatan yang positif bagi petani, dari hasil tanaman Cabe dapat dijual di pasar tradisional yang ada di sekitaran Kecamatan Pidie,” ujar Samsuar.

sementara itu Rahmat pemilik kebun cabe mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah membantu dan memberikan motivasi kepada petani. Semoga kunjungan tersebut dapat meningkatkan tali silaturahmi dan menjalin keakraban.

“Mudah-mudahan Cabe yang ditanam saat ini kelak mendapat hasil panen yang memuaskan”. Harapnya.