Wujudkan Keamanan Wilayah Binaan, Babinsa Rutin Laksanakan Komsos Bersama Warga

Hipakad63.news l Pangandaran –

Demi meningkatkan stabilitas keamanan desa dan wujud kebersamaan TNI dan masyarakat, Babinsa Koramil 1318/Padaharang Kodim 0613/Ciamis Serda Kusmarlan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dan patroli di wilayah binaannya di Desa Pasirgeulis Kecamatan Padaherang Kabupaten Padaherang. Senin (29/11/2021).

Komsos terus dilaksanakan Babinsa, guna mewujudkan keakraban dan kebersamaan serta mengetahui situasi keamanan di wilayah binaan, sehingga setiap permasalahan yang ada di wilayah dapat diketahui dan segera dicarikan solusi penyelesaiannya.

Saat ditemui media Hipakad63.news, Serda Kusmarlan mengatakan bahwa, kegiatan komsos ini merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan Babinsa dan masyarakat.

“Sehingga nantinya akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah binaan, dan selalu menghimbau ke seluruh masyarakat untuk tetap patuhi prokes dengan pakai masker dan cuci tangan serta jaga jarak” ujarnya.

“Kami akan terus bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk saling tukar segala bentuk informasi apabila ada permasalahan kamtibmas yang timbul di masyarakat, sehingga permasalahan tersebut segera dapat dicarikan solusi penyelesaiannya.” Ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dusun pengasinan Aep (56), mengapresiasi kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa. Menurutnya, Babinsa selalu hadir dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat Desa Pasirgeulis.

“Sehingga masyarakat menjadi akrab dan lebih mengenal dengan Babinsa, serta dengan rutin-nya Babinsa ke Desa kami, sehingga desa kami menjadi aman.” Pungkasnya.