Wujud Belasungkawa, Babinsa Wartas Ambil Bagian Dalam Prosesi Pemakaman Warganya Ditempat Peristirahatan Terakhir

Redaksi

Hipakad63.news l Mamberamo –

Senantiasa menjalin hubungan yang harmonis dengan selalu hadir ditengah-tengah warganya dalam keadaan suka maupun duka, merupakan kewajiban dari seorang Aparat Teritorial khususnya Bintara Pembina Desa, kali ini Serda Jainul Abidin Babinsa Koramil 1709-05/Wartas Kodim 1709/Yawa, membantu Prosesi Pemakaman salah satu warga binaannya yang meninggal dunia di Kampung Marikai Distrik Waropen Atas Kab. Mamberamo Raya, Jumat (17/12/2021).

Setibanya dirumah duka, babinsa pun memberikan ucapan belasungkawa nya kepada keluarga yang sedang berduka. “Kita sesama umat manusia ciptaan Tuhan, pada saatnya pasti akan kembali ke pangkuan Sang Pencipta, untuk itu kepada keluarga yang ditinggalkan agar jangan terlalu larut dalam kesedihan dan percayalah bahwa almarhum telah berada ditempat yang terbaik dan tempat layak disisi Tuhan Yang Maha Kuasa”, ucap Serda Jainul.

Setelah itu, babinsa pun turut ambil bagian dalam mengantar jenazah ke tempat pemakaman umum, bersama-sama keluarga dan warga lainnya babinsa pun langsung ikut memikul peti jenazah almarhum untuk diantarkan ke tempat peristirahatan terakhirnya, dan dilanjutkan dengan prosesi ibadah pemakaman.

Setelah berakhirnya seluruh prosesi pemakaman, salah seorang keluarga duka yang tak ingin disebutkan namanya pun, tak lupa memberikan apresiasi nya kepada babinsa dan warga sekitar.

“Kami atas nama keluarga almarhum mengucapkan terima kasih kami yang sebesar-besarnya kepada Bapak Babinsa dan juga warga sekitar yang telah banyak membantu kami hingga selesainya prosesi pemakaman ini, Semoga Tuhan selalu memberkati segala aktivitas yang dilakukan saudara-saudaraku sekalian, imbuhnya. (Kodim 1709/Yawa/Hipakad’63 News)