Windy Atlit Angkat Besi Raih Medali Pertama Pada Olimpiade Tokyo, Dapat Bonus 300 Juta Dari Ridwan Kamil

Hipakad63.news | Jawa Barat-

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjanjikan bonus Rp300 juta untuk atlet angkat besi, Windy Cantika Aisah (19), penyumbang medali pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo. Dia berpesan agar uang itu di-investasikan atau digunakan untuk keperluan yang penting.

Windy merupakan salah seorang atlet yang mewakili Indonesia pada ajang Olimpade Jepang. Kemarin, perempuan yang turun di kelas 49 kilogram ini merebut medali perunggu dalam pertandingan di Tokyo International Forum, Sabtu (24/7). Saat itu, perempuan asal Kabupaten Bandung itu mengumpulkan poin total angkatan 194 Kg dari snatch 84 Kg dan clean and jerk 110 Kg.

Pernyataan Ridwan Kamil itu mengemuka saat keduanya berkomunikasi melalui akun instagram secara live, Minggu (25/7). Windy saat ini masih berada di Jepang dan akan pulang ke Indonesia pada awal pekan depan.

“Bapak (Presiden Joko Widodo) kalau tidak salah akan memberikan bonus satu miliar ya kan, kalau dari Provinsi (Jawa Barat) ada 300 jutaan, sesuai kesanggupan kita, ditabung ya,” kata Ridwan Kamil.

“Bonus berupa uang atas prestasi ini jangan di foya-foya, supaya nanti pas masa hari tua, saat fisik tidak memungkinkan uangnya bisa membantu di-investasikan kira-kira gitu,” lanjutnya.