Waspada, Babinsa Koramil 18/ Puring Melaksanakan Pengecekan Tanggul

Hipakad63.news l Kebumen –

Kodim 0709/Kebumen – Babinsa Koramil 18/Puring Serda Muh. Tohib bersama anggota Polsek Puring Bripka Heru melaksanakan pengecekan tanggul sungai Desa Pesuruhan Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen. Sabtu(27/11/2021)

Musim hujan telah tiba, terlihat dari seringnya turun hujan di wilayah Kebumen. Debit air pun mengalami peningkatan yang signifikan, dengan peningkatan volume air yang sering datang mendadak, mengakibatkan tanggul sungai mengalami kerusakan atau pun longsor. Seperti yang terjadi di tanggul-tanggul sungai di wilayah kecamatan Puring, yang notabene daerah muara tempat bertemu-nya sungai kecil dari berbagai wilayah.

Babinsa Serda Muh. Tohib selaku aparat kewilayahan bersama anggota Polsek Puring Bripka Heru melaksanakan pengecekan tanggul yang ada di Desa Pesuruhan. Ada beberapa titik yang mengalami longsor, sehingga perlu dilaporkan kepada aparat terkait untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Hal tersebut merupakan mitigasi untuk meminimalisir kerugian yang ditimbulkan akibat bencana banjir.